Follow Us

Konfigurasi Modem Huawei di Leopard

Kuswanto - Jumat, 26 September 2008 | 16:04
Konfigurasi Modem Huawei di Leopard

Semakin populernya koneksi internet 3G unlimited, banyak yang berpindah para pengguna layanan lain berpindah koneksi dikarenakan memang harganya jauh lebih murah dan kualitas koneksi relatif tidak berbeda. Salah satu modem 3G yang banyak dipakai dan mendukung Leopard adalah Huawei E220. Di tulisan kali ini saya akan menuliskan tutorial langkah demi langkah pengaturan modem Huawei untuk koneksi Telkomsel Flash.

Di tutorial ini, saya hanya membahas pemasangan untuk Leopard, berhubung tidak ada lagi sistem Tiger di tempat saya. Bagi pengguna Tiger, kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda. Tulisan ini sambungan dari tips persiapkan Mac untuk lebaran.

Langkah pertama, silahkan unduh driver Huawei E220 untuk Leopard. Kemudian instal driver tersebut, ikuti petunjuk di jendela instalasi.

Seteleh selesai instalasi, kita harus menambahkan modem Huawei di Network Preferences. Bukalah System Preferences dan pilih Network.

Tekan tombol plus untuk menambahkan modem Huawei kedalam daftar device, instalasi tadi tidak secara otomatis memasukan modem kedalam daftar hadrware network.

Pilih HUAWEI Mobile, dan beri nama HUAWEI Mobile di form Service Name.

Setelah muncul Modem Huawei, seleksi Modem Huawei yang ada di sebelah kiri, kemudian klik tombol Advance untu mulai pengaturan Modem Huawei. Setelah itu akan muncul pop-up pengaturan. Di bagian interface pilih model Generic.

Selanjutnya pilih Mode ke GPRS (GSM/3G).

Masukan nama APN yang sesuai dengan layanan 3G Anda, untuk Telkomsel Flash saya memakai APN internet.

Masukan nomor telpon yang dituju sesuai dengan petunjuk layanan Internet Anda, saya menggunakan *99# untuk Telkomsel Flash

Klik tombol connect, apabila semuanya benar, maka akan langsung terhubung dan langsung bisa selancar di internet.

Tulisan ini tidak bermaksud mempromosikan Telkomsel Flash, berhubung hanya itu yang saya pakai saat ini. Bagi yang memakai IndosatM2 silahkan berbagi di komentar. Semoga weekend campur mudik Anda menyenangkan :-)


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest