Follow Us

Alkisah Topcase Macbook

Deon Sukma - Minggu, 19 Oktober 2008 | 00:20
Alkisah Topcase Macbook

Pada bulan Febuari 2008 saya membeli sebuah Macbook Apple.inc dari sebuah Apple Autorized Reseller di Jakarta bernama iBox tepatnya di Menara Imperium – Rasuna Said. Terwujudlah salah satu impian saya untuk memiliki Macbook yang sudah saya impi-impikan selama 1 taun sebelumnya, senang sekali rasanya telah mewujudkan impian yang satu ini meskipun saya harus mencicilnya selama 6 bulan! ya benar saya membeli dengan cicilan sebesar 2 jt perbulannya dan alhamdulilah sekarang sudah lunas.

Macbook Baru Saya

Singkat kata masalah ini mulai terjadi, mulai bulan Agustus 2008 topcase saya mulai terlihat retak tepat pada bagian magnet yang menonjol diatas LCD. Lalu saya mulai mengeksplore bagaimana untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara menanyakan ke milis id-mac dan forum MacWebIndonesia. Ternyata banyak juga yang mempunyai masalah seperti saya, topcase macbook yang mulai retak dan hingga ada yang pecah, ini bukan disebabkan oleh kelalaian pengguna akan tetapi oleh magnet flip macbook yang terlalu keras menekan topcase.

Magnet Flip Macbook

Awal bulan November penyakit ini makin kronis! topcase saya akhirnya pecah dan retakannya mulai menjalar ke mana-mana hingga ke trackpad, sedih sekali melihat Macbook kesayangan makin kritis mengingat perjuangan saya membeli dan memimpikannya selama setahun lalu.

Topcase Macbook Pecah

Pada tanggal 26 September 2008 saya pergi ke iBox Ratu Plaza sesuai saran teman-teman dari id-mac dan MacWebIndonesia untuk mengclaim garansi dari Apple, sesampainya disana saya dilayani dengan baik oleh teknisi dari ibox (saya lupa menanyakan namanya) dan teknisi itu berkata “Pak ini bisa di ganti, tapi kami baru bisa order ke Apple South Asia tanggal 6 November” dan saya menyetujuinya karena memang wajar hari itu sudah mendekati lebaran 1429 H dan praktis semua pegawai diseluruh Indonesia libur. Lalu saya mengisi formulir kerusakan dan mengisikan Serial Number dari Macbook saya.

Topcase Telah diganti Total

Tepat tanggal 10 October 2008 siang saya ditelpon oleh pihak iBox bahwa Topcase saya sudah ready stock dan bisa langsung diganti. Sorenya saya kembali kesana dan langsung menyerahkan Macbook saya kepada teknisi iBox dan dalam 15 menit.. whoalaaa Topcase saya kembali seperti baru tanpa cacat. Semua freecharge! ya tanpa biaya dan saya langsung bisa membawa pulang macbook saya tanpa menginap di toko. sekali lagi terima kasih kepada iBox untuk penanganganan topcase saya dengan cepat tanpa berbelit-belit dan Garansi dari Apple

Bagaimanakah pengalaman anda dengan claim garansi Apple?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest