Follow Us

Iklan Get A Mac : Bean Counter dan V-Words

Fauzan Alfi - Senin, 20 Oktober 2008 | 20:05
Iklan Get A Mac : Bean Counter dan V-Words

Apple memiliki strategi jitu untuk mengajak para pengguna PC untuk pindah ke Mac yaitu iklan serial Get A Mac. Berawal sejak tahun 2006, iklan tersebut diperankan oleh John Hodgman sebagai PC, seorang komedian AS ternama dimana dalam setiap iklannya berpenampilan layaknya Bill Gates, dan Justin Long sebagai Mac, seorang aktor muda yang berpenampilan seperti Steve Jobs muda. Dalam setiap iklannya, kesan persaingan klasik antara Microsoft dan Apple sangat terasa. Sindiran – sindiran yang halus kepada sang kompetitor dan tingkah laku Hodgman yang unik dapat menarik hati para penontonnya. Maka tidak salah, bila serial iklan “Get a Mac” tepat pada sasaran.

Kali ini Apple merilis dua iklan baru untuk serial “Get A Mac” yaitu “Bean Counter” dan “V-Words”. Untuk lebih lengkapnya, baca lebih lanjut di sini.

Bean Counter

Kali ini, Apple menyorot tentang Microsoft yang mengeluarkan $300 juta untuk iklan Windows terbaru yang dibintangi oleh Seinfeld dan Bill Gates dimana akhirnya, iklan itu ditiadakan dan diganti dengan iklan “I’m A PC”. Dalam iklan ini, PC menghabiskan uangnya untuk sisi iklan daripada untuk perbaikan Vista sendiri.

V Word

Dalam iklan ini, PC menjelaskan bagaimana Microsoft tidak menyebutkan Vista dalam iklannya dan mereferensinya dengan Windows.

Bagaimana tanggapan anda dengan iklan “Get A Mac” terbaru ini? Kami ingin mendengarnya langsung dari anda.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest