Follow Us

Aplikasi Mac Wajib Pengguna PSP

Aria Rajasa - Senin, 27 Oktober 2008 | 12:09
Aplikasi Mac Wajib Pengguna PSP

PSP tidak hanya untuk bermain saja, tapi bisa memainkan musik dan juga film. Saya sendiri paling sering menggunakannya untuk memutar mp3 sembari menyetir (dengan adapter kaset yang terhubung ke speaker mobil), untuk menunjukkan foto ke teman-teman, atau menonton serial tv di di jalan. Untuk memudahkan pengaturan mp3, video dan foto-foto, saya menggunakan kedua aplikasi ini:

PSPWare

PSPWare menyediakan semua pengaturan multimedia di PSP. Aplikasi ini bisa melakukan sync dengan playlist yang sudah Anda buat di iTunes, mengintegrasikan bookmark di Safari dengan perancah web PSP, memasukkan foto langsung dari album iPhoto dan juga mengkonversikan video yang Anda punya ke dalam format yang bisa diterima oleh PSP dan mengkopinya langsung ke PSP. Apa lagi yang Anda butuhkan selain ini?

Anda bisa membeli aplikasi ini seharga $15

VisualHub

Aplikasi ini memang tidak sepenuhnya untuk PSP karena bisa digunakan juga untuk iPod. Aplikasi ini digunakan untuk mengkonversi video dari banyak format menjadi format yang bisa dipakai di PSP, iPod, Home Theather, dan lainnya. Aplikasi ini juga mendukung pemprosesan secara bergantian jadi Anda bisa langsung mengkonversikan banyak video sekaligus, dan yang paling saya suka dari aplikasi ini adalah kecepatan konversinya sangat cepat!

Aplikasi ini bisa didapatkan seharga $23.32

Patut disebutkan juga adalah coverbuddy, bila Anda ingin mengontrol iTunes di Mac Anda dari PSP (dengan WiFi).

Apakah Anda memakai aplikasi lain selain yang diatas yang dipakai di PSP? Silahkan berbagi di komentar.

*Artikel ini diterjemahkan dari Must Have Mac Application for PSP Owner


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Aria Rajasa

Latest