Follow Us

Mencari kontak dengan QuickSilver

Kuswanto - Rabu, 26 November 2008 | 10:21
Mencari kontak dengan QuickSilver

Kita menyimpan semua informasi kontak di Address Book, email, telpon atau alamat. Address Book merupakan salah satu aplikasi yang tidak bisa saya lepas, dan gunakan dalam pekerjaan sehari-hari. Tapi, kalau mencari nomor telpon menggunakan jendela Address Book memerlukan banyak langkah-langkah. Untungnya dengan Quicksilver, saya bisa mencari data dari Address Book dengan cepat. Caranya? silahkan baca terusannya.Langkah kesatu adalah Anda harus mengaktifkan plug-in Address Book di preference Quicksilver. Aktifkan Quicksilver dan kemudian klik tombol kecil di sebelah kanan atas, seperti gambar dibawah ini. Saya asumsikan Anda masih memakai tema Quicksilver yang standar.

Bisa juga dengan menekan tombo Command +

Kemudian pastikan plug-in Address Book terceklis. Apabila belum terceklis, sebelumnya pastikanlah Anda telah terhubung dengan internet, karena plug-in tersebut harus diunduh terlebih dahulu.

Jendela Plug-ins Quicksilver

Setelah itu, Anda dapat mencari data kontak dengan hanya mengetikan nama kontak di Quicksilver. Setelah nama kontak muncul, kemudian tekan tombol panah kanan untuk melihat data kontak, seperti nomor telpon, email, dan lain-lain.

Â

Deon sebagai kelinci percobaan

Beberap trik lainnya, Anda juga bisa drag-n-drop data kontak yang terpampang di jendela Quicksilver. Sebagai contoh Anda bisa drag email kontak Anda langsung ke Mail.app. Semua data yang ditampilkan bisa di drag-n-drop. Contoh di bawah ini merupakan sebuah ilustrasi bahwa Anda harus mencoba drag-n-drop segalanya di Mac, karena Mac bekerja layaknya di dunia nyata. Di Mac Anda bisa memindahkan banyak items hanya dengan drag-n-drop.

Memasukan alamat email Deon

Dengan plug-in Address Book, mencari nomor telpon, email atau data lainnya akan lebih cepat.

Selamat mencoba, jangan lupa berlangganan RSS kami, atau ikuti kami di twitter.

Tips Quicksilver sebelumnya:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest