Follow Us

Perbandingan Ukuran Macbook Pro Unibody

Adi Chandra - Kamis, 27 November 2008 | 18:54
Perbandingan Ukuran Macbook Pro Unibody

Banyak para pengguna Macbook di Indonesia adalah para pengguna transisi dari dunia sistem operasi Microsoft Windows, tentunya jarang seorang yang melakukan transisi dari Windows langsung membeli notebook premium Apple seperti Powerbook dan Macbook Pro.

Setelah sekian lama bermain-main dengan Macbook, mungkin banyak dari anda yang sudah mulai fasih dengan Mac OS X dan saatnya ingin mengganti ke sebuah notebook yang lebih bertenaga. Macbook Pro terbaru yang mempunyai Unibody Enclosure teman yang tepat bagi Anda karena notebook professional yang dirilis pada tanggal 14 oktober 2008 lalu.

Di artikel ini akan saya tampilkan beberapa gambar perbandingan design dan ketebalan Macbook Pro Unibody dengan notebook Apple Macbook Plastic Body dan Macbook Air.

Pada gambar ini terdapat Macbook Air, Macbook Black dan Macbook Pro Unibody yang di tumpuk. Macbook Air dan Macbook Black mempunyai ukuran yang sama. Macbook Pro Unibody mempunyai size yang sedikit lebih besar dari Macbook Pro generasi sebelumnya. Menurut saya Macbook Pro Unibody ini sedikit merepotkan untuk dibawa dibanding Macbook Pro lama walaupun perbedaan ukuran hanya sedikit tetapi terasa lebih berat.

Pada sudut pandang dari samping, Macbook Black terlihat sangat tebal, padahal Macbook Black juga termasuk notebook yang tipis dibandingkan notebook-notebook berbasis Microsoft Windows.

Tanpa melihat Macbook Air dan Macbook Pro, saya memegang Macbook Black dan tetap merasakan bahwa notebook tersebut masih termasuk tipis, dan portable. Tetapi setelah saya tumpukan dengan yang lainnya, terlihat bahwa betapa maksimalnya design Unibody yang digunakan oleh Macbook Air dan Macbook Pro Unibody dari Apple tersebut. Design lengkungan dibagian casing bawah dan di cover LCD membuat efek melayang dan memberi kesan notebook terlihat jauh lebih tipis.

Bagi anda yang belum melihat design Macbook Pro Unibody baru ini, kiranya foto-foto perbandingan tersebut dapat memberi gambaran sebelum anda membeli. Enjoy!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Adi Chandra

Latest