Follow Us

Kamus Indonesia di Mac

Kuswanto - Selasa, 09 Desember 2008 | 08:58
Kamus Indonesia di Mac

Aplikasi bernama Dictionary adalah teman yang dapat membantu mencari arti kata apabila ketika kita menemukan sebuah kata Bahasa Inggris yang tidak kita kenal. Sayangnya, Dictionary hanya dapat mengartikan Bahasa Inggris saja. Di Leopard, Dictionary mendapatkan fitur baru, yaitu pencarian Wikipedia. Ternyata ada sebuah plug-in Dictionary yang dapat menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya.

Plug-in Dictionary Bahasa Indonesia dibuat oleh Abu Hasan, berdasarkan Stardict kemudian merubahnya menjadi Apple Dictionary. Setelah instalasi Anda dapat mengartikan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Silahkan unduh berkas paketnya dan instal di Mac Anda.

Jendela Instalasi

Setelah proses instalasi selesai, saya langsung menemukan versi Bahasa Indonesia-nya.

Bahasa Indonesia

Apabila Anda belum menemukan versi Bahasa Indonesia, buka Dictionary Preferences dan aktifkan Label English-Indonesia dan Indonesia-English.

Pastikan ter-ceklis

Walaupun paket plug-in ini hanya memberikan terjemahan, bukan thesaurus Bahasa Indonesia, tapi hal ini menambahkan ke Indonesia-an di Mac. Sambil menunggu versi Mac Bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat bagi Anda, semua kreditasi ditujukan kepada Abu Hasan.

Jangan lupa ikuti kami melalui Twitter atau berlangganan RSS kami untuk mendapatkan artikel lebih cepat.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest