Follow Us

[Preview] LittleSnapper, Aplikasi Penangkap Layar Impian

Kuswanto - Rabu, 10 Desember 2008 | 10:33
[Preview] LittleSnapper, Aplikasi Penangkap Layar Impian

Ada banyak cara dan aplikasi penangkap layar di Mac. Salah satu yang paling baru, secara resmi belum keluar, adalah LittleSnapper. LittleSnapper dibuat oleh RealMac Software yang juga pembuat aplikasi pengolah situs web RapidWeaver. Saya sudah lama mengintip LittleSnapper, dan berharap mendapatkan versi beta-nya. Baru terkabul kemarin sore, jadi inilah preview dari LittleSnapper.

Â

Yang membedakan LittleSnapper dari aplikasi lain adalah kemampuannya untuk mengorganisasikan tangkapan-tangkapan layar kedalam koleksi (collections) atau koleksi pintar (smart collections). LittleSnapper juga dapat mengedit, memberikan panah, atau memberikan teks langsung di gambar seperti halnya Skitch yang sudah keluar lama dan menjadi salah satu aplikasi kesukaan saya.

Jendela Penyuntigan gambar

Fitur lain yang menarik adalah adanya browser internal. Anda bisa menjelajah situs web di dalam LittleSnapper kemudian menangkapnya untuk di koleksi. Hal ini tentunya sangat berguna bagi para desainer yang mencari inspirasi untuk desain mereka.

Internal browser LittleSnapper, keren ya?

LittleSnapper juga menyediakan sebuah situs khusus yang bersinergi, bernama QuickSnapper. Anda dapat membuat akun QuickSnapper di jendela Preference LittleSnapper. Selanjutnya bisa mengunggah gambar ke QuickSnapper dari LittleSnapper. Fitur ini mirip dengan Skitch.

Akun Saya di QuickSnapper

Kekurangannya, saya tidak dapat melakukan tangkapan hitungan mundur seperti halnya di Skitch. Sayang sekali, padahal fitur yang satu ini merupakan suatu fitur standar yang sangat berguna.

Bagi Anda yang sering mengkoleksi gambar dari internet, LittleSnapper dapat menjadi teman terbaik Anda. Untuk mendapatkan LittleSnapper kunjungi situsnya dan masukan email Anda.

Ikuti kami melalui Twitter atau berlangganan RSS kami untuk mendapatkan artikel lebih cepat.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest