Follow Us

Unduh Lagu Gratis dengan iLike

Kuswanto - Jumat, 02 Januari 2009 | 09:22
Unduh Lagu Gratis dengan iLike

Kadang saya suka sebal melihat CD bajakan yang dijual di lapak-lapak, dijual murah tanpa menghargai jerih payah para musisi yang telah membuat karya seni selama ribuan jam. Sebenarnya, ada banyak cara untuk mendengarkan lagu di iTunes secara legal, Anda bisa mendengarkannya dengan membeli CD yang versi Indonesia (jauh lebih murah daipada versi Import) dan convert ke AAC dengan itunes atau melalui radio internet atau berbelanja di iTunes Store dengan Gift Card. Cara lainnya yang baru saja saya pakai adalah dengan memasang plug-in tambahan di iTunes, yaitu iLike. Mari kita lihat apa sih iLike, tenang ini gratis koq, seperti yang tertulis di judul post ini.

Perkenalkan iLike

iLike adalah sebuah website musik sosial. Dengan iLike kita dapat mengunduh lagu dari musisi indi yang tersedia di iLike atau mendengarkan lagu, menonton video dari artis–artis terkenal langsung di iTunes. Anda dapat mendengarkan lagu di website iLike atau langsung di sidebar iTunes. Sepertinya kita langsung ke cara install-nya saja, mari!

Instalasi iLike

Unduh iLike untuk iTunes, kemudian install. Setelah terpasang, sidebar akan muncul di sebelah kanan iTunes.

Â

Sidebar iLike

Apabila Anda belum mempunyai akun, buatlah akun di iLike. Karena, tanpa akun sidebar iLike tidak akan bekerja.

Mari dengarkan lagu

Setelah itu, putarlah sebuah lagu yang ada di Library iTunes, lagu-lagu terkait yang terdapat di iLike akan terlihat di tab Related. Terdengar seperti Genius Bar, bukan?Â

Â

Sidebar iLike

Untuk mengunduh lagu gratis tekan tautan Free yang bewarna jingga, lagu yang telah diunduh akan langsung masuk Library iTunes. Sayangnya lagu yang terpampang di sana hanya akan mengikuti lagu yang sedang diputar di iTunes. Tapi, hey! Namanya juga gratis, jangan terlalu pilih-pilih. Ada banyak musik yang bagus di sana, walaupun memang tidak terkenal.

Apabila ingin lagu lebih, Anda bisa mencarinya di situs iLike dan menambahkan beberapa teman untuk menambah library iTunes Anda.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest