Follow Us

Ada Apple Di Dalam Facebook

Fauzan Alfi - Senin, 12 Januari 2009 | 08:32
Ada Apple Di Dalam Facebook

Saat ini, situs jejaring sosial, Facebook sedang digandrungi oleh seluruh para pengguna internet di Indonesia. Dari mulai anak–anak, remaja hingga dewasa. Fitur–fitur yang cukup menunjang untuk sebuah jaringan sosial seperi undangan acara, Facebook Messenger hingga aplikasi pihak ketiga yang dapat dipasang di profil kalian. Tidak disangka, Apple pun membuat sebuah halaman dan aplikasi di Facebook. Seperti apakah itu ?

Apple Student

Halaman ini dibuat oleh Apple pada tanggal 16 April 2008. Kalian bisa mengakses aplikasinya sini. Di dalam halaman ini, kalian dapat melihat berbagai macam promosi yang ditawarkan Apple untuk para pengguna Facebook. Apa sajakah itu?

What’s New

Melalui What’s New, Apple menampilkan konten–konten terbaru dari iTunes dari yang berbayar hingga yang gratis. Saat ulasan ini dimuat, Apple sedang menawarkan 20 lagu gratis berlabelkan indie secara legal dan kalian dapat mengunduhnya jika sudah memiliki akun iTunes Amerika Serikat. Dengan adanya penawaran seperti ini, secara tidak langsung Apple mendukung pembelian dan penggunaan konten digital secara legal.

Katalog iTunes

Melalui katalog ini, Apple menampilkan berbagai konten–konten yang menjadi andalan di iTunes Music Store (iTMS). Dari mulai musik, film, tayangan TV hingga aplikasi untuk iPod touch. Sayangnya, ini hanya untuk iTMS Amerika Serikat kecuali untuk konten aplikasi karena AppStore untuk Indonesia sudah tersedia. Kalian pun dapat melihat tawaran yang sama di situs iTunes.

Diskon Edukasi

Melalui katalog ini-pun, Apple menawarkan berbagai produk Apple dengan harga yang spesial untuk kalangan di dunia pendidikan seperti para guru dan murid. Penawaran ini hanya berlaku untuk warga yang berdomisili di Amerika Serikat namun untuk yang berdomisili di Indonesia, dapat melihatnya di Apple Store Indonesia.

Aplikasi Facebook Hingga tulisan ini dimuat, Apple hanya membuat satu aplikasi saja untuk pengguna Facebook yaitu My Countdown. Sesuai dengan namanya, kalian dapat mengkonfigurasi sebuah acara beserta waktu pelaksanaannya dan secara otomatis, aplikasi ini menghitung mundur dari hari ke hari. Selain itu, kalian bisa menulis daftar yang harus kita lakukan sebelum acara tersebut berlangsung. Kalian dapat menandai teman kalian dalam daftar tersebut. Lalu, kita tandai satu daftar sebagai pekerjaan yang sudah dikerjakan.

Selain fitur–fitur diatas, ada pula fitur umum untuk sebuah halaman pada Facebook seperti forum diskusi dan berita singkat. Dengan adanya halaman Facebook ini, kalian tak perlu membuka situs Apple atau membuka iTunes Store sekadar untuk melihat penawaran–penawaran ini. Kalian cukup membuka halaman ini saja.

Kolaborasi Apple dengan Facebook

Kolaborasi Apple dengan Facebook tak hanya halaman ini saja, namun masih banyak lagi antara lain,Â

Untuk kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut, dapat menulis pertanyaan pada bagian komentar di bawah ini dan kami siap membantu kalian. Bagaimana menurut kalian ? Kira–kira, kolaborasi apa lagi yang cocok Apple dan Facebook jalani?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi

Latest