Follow Us

Apple Protection Plan Untuk Mac Anda

Deon Sukma - Selasa, 06 Januari 2009 | 20:24
Apple Protection Plan Untuk Mac Anda

Apple Protection Plan (APP) adalah solusi yang ditawarkan oleh Apple untuk memperpanjang masa garansi mac anda menjadi 3 tahun dari tanggal pembelian. Servis yang diberikan termasuk suport melalui telepon, servis internasional, servis ditempat untuk Mac dekstop, web-based suport dan software diagnostic Tech Tool Pro.

5 Servis APP

  • Suport melalui telepon, anda dapat menelpon langsung teknisi ahli dari Apple untuk menanyakan pertanyaan sekitar Mac anda, namun sayang sekali di Indonesia belum ada suport semacam ini
  • Servis internasional, ini berarti anda dapat menservis Mac anda dibagian dunia manapun yang terdapat AASP, servis ini dikususkan untuk Mac portable atau iPod karena memang fungsinya yang portable dan bisa dibawa kapanpun dimanapun.
  • Servis ditempat untuk Mac dekstop, yang dimaksud dengan servis ini ialah servis di AASP terdekat di negara tempat anda membeli Mac dekstop seperti iMac, Macpro, Apple Cinema Display, ataupun Macmini.
  • web-based suport, Support yang bisa anda cari pada Website Suport Apple
  • software diagnostic Tech Tool Pro, software yang terdapat pada APP yang berfungsi untuk mendianosa kerusakan pada mac anda. Software ini dapat anda unduh juga pada Website Apple jika anda sudah mengaktivasi APP
APP hanya dapat diaktivasi selama masa Complimentary suport (1 tahun sejak tanggal pembelian) berakhir, akan tetapi sangat dianjurkan anda mengaktivasi APP ini satu bulan sebelum masa garansi berakhir dikarenakan untuk mengantisipasi diwaktu kita menregistrasikan APP terjadi masalah katakanlah server Apple sedang down.

Fungsi dari APP ini ialah melindungi Hardware Mac seperi logicboard, hard disk, LCD, Topcase retak dan sebagainya (kecuali Battre) bila terjadi kerusakan dan bukan disebabkan oleh kesalahan user (human error), bayangkan jika anda tidak membeli APP dan masa garansi sudah melebihi satu tahun lalu Mac anda rusak LCD seharga ± 5 juta atau Logic Board seharga ± 8 juta! pada saat itu juga anda akan merasa sangatlah berharganya APP.

Anda dapat mendapatkan APP di Indonesia pada Apple Autorized Reseler dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan Apple Store USA selain itu anda dapat membeli APP melalui Ebay dengan harga miring! bulan kemarin saya mendapatkan APP untuk Macbook late hanya seharga 144 USD. berikut beberapa yang harus diperhatikan ketika belanja APP di Ebay:

  • Anda harus mempunyai akun Paypal untuk memudahkan pembayaran secara online
  • Carilah penjual yang sudah memiliki sejarah yang bagus “Powered Seller”
  • Anda tidak akan mendapatkan kardus APP beserta CD software diagnostic Tech Tool Pro, anda hanya mendapatkan kode APP yang nantinya akan diregistrasikan lewat situs Apple
Jika anda tidak mau ribet dengan pembeliaan di Ebay anda bisa langsung membeli pada Authorized Apple Reseller di seluruh Indonesia :)


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest