Follow Us

The Hit List [Review]

Kuswanto - Selasa, 13 Januari 2009 | 20:03
The Hit List [Review]

Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi produktivitas untuk Mac yang tersedia mulai dari yang gratis tanpa embel-embel sampai ke aplikasi yang berbayar dan dapat singkronisasi dengan iPhone. Yang paling terbaru adalah The Hit List, yang dibuat oleh Potion Factory. Saat ini telah memasuki masa Open Beta. Saya yakin The Hit List akan mendapatkan penggemar lebih banyak dari saingannya.The Hit List (THL) mempunyai interface yang cantik tapi tetap sederhana dan lebih terasa Mac OS X, dibandingkan dengan saingannya yang telah keluar lebih dulu.

Jendela The Hit List

Seperti halnya aplikasi GTD lain, THL berfokus kepada pengaturan tugas-tugas berdasarkan proyek, tags atau konteks. Sepintas mirip dengan aplikasi GTD lainnya, tapi dibalik antar muka yang bagus, terdapat fitur-fitur yang dapat mempercepat dan mempermudah manajemen tugas-tugas Anda. Mari saya ilustrasikan.

Jendela pop-up penanggalan yang pintar. Bukannya hanya menampilkan satu bulan, THL menampilkan dua bulan sekaligus. Pengguna dapat merencanakan sebuah tugas yang panjang dengan melihat lebih dari 30 hari kedepan.

Next Month? Gak masalah!

Tanggal pintar, di Start atau Due data coba Anda ketikan “next week” maka THL akan langsung menuliskan 7 hari kemudian. Anda juga bisa menuliskan today, tomorrow, next year, tapi jangan coba next century, karena Saya coba dan gagal.

Card View

Fitur lain yang membuatnya berbeda adanya dua tipe view, yaitu: Outline dan Cards. Dalam tipe view Outline, daftar tugas urutkan seperti halnya to-do list. Sedangkan di Cards, daftar tugas Anda berupa sebuah kartu yang ditumpuk yang dapat di jelajah dengan menekan tombol navigasi, dalam tipe Card ini Anda dapat lebih fokus akan tugas yang sedang Anda kerjakan.

Seperti iTunes Controller saja

THL juga mendukung penghitung waktu tugas. Anda dapat menghitung berapa lama tugas yang Anda telah kerjakan. Cocok bagi para freelancer yang dibayar perjam.

Yang paling saya sukai adalah shortcut THL. Pemilihan shortcut terlihat sangat cermat. Bagi gamer mungkin ingat dengan tombol WASD? Tombol tersebut memang berfungsi seperti di game, maju-mundur-kiri-kanan.

THL saat ini masih dalam tahap open beta. Untuk preorder harganya $50, setelah itu harganya menjadi $70, yang dapat dibeli langsung dari aplikasi THL. Apakah Anda tertarik?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest