Follow Us

Berbagi berkas dengan Mobile Me

Kuswanto - Senin, 16 Februari 2009 | 08:33
Berbagi berkas dengan Mobile Me

Mobile Me sebagai pengganti .Mac dirasakan tidak terdapat perubahan yang signifikan. iDisk terasa ketinggalan jauh dengan sistem backup seperti DropBox atau yang lainnya. Apple lambat laun menambahkan fitur-fitur baru ke Mobile Me. Fitur terbaru adalah kemampuan iDisk untuk berbagi berkas kepada orang lain dengan lebih mudah, berikut ini adalah tutorialnya.Untuk memulai berbagi berkas masuk ke akun Mobile Me, kemudian pergi ke halaman iDisk. Pilih berkas Anda di folder manapun yang terdapat di iDisk. Anda akan melihat sebuah tombol Share File…, degan menekan tombol tersebut akan muncul pop-up alamat email dan pesan untuk teman Anda.

Hebatnya, form email terkait dengan database Address Book. Apabila Anda teleha sinkronisasi Address Book dengan Mobile Me, dengan mengetikan nama kontak akan muncul alamat email secara otomatis. Di sini Anda juga dapat menentukan waktu kadaluarsa tautan ke berkas tersebut, berkasnya tidak akan hilang ketika kadaluarsa, hanya tautannya saja yang tidak dapat bekerja lagi. Anda juga dapat memberikan password ketika untuk pengamanan.

Teman Anda akan menerima email yang didalam terdapat tautan untuk mengunduh berkas yang Anda bagi.

Berkas yang telah berbagi akan mempunyai tanda seperti WiFi, Anda juga dapat melihat berkas-berkas yang telah Anda berbagi dalam satu folder khusus. Apabila ingin merubahnya Anda dapat menekan tombol Sharing Option….

Fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna Mac yang berlangganan Mobile Me dan membuatnya jauh lebih bermanfaat.

Apakah Anda pengguna Mobile Me? Apakah senang dengan fitur baru ini?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest