Follow Us

Apple Luncurkan Safari 4 Beta

Fauzan Alfi - Selasa, 24 Februari 2009 | 23:55
Apple Luncurkan Safari 4 Beta

Tak diduga–duga, Apple merilis penjelajah internetnya dengan versi terbaru yaitu Safari 4. Namun, Apple baru merilis versi beta kepada publik. Penjelajah internet ini tersedia untuk para pengguna Mac dan Windows. Banyak fitur dan teknologi baru yang ditambahkan Apple pada versi 4 ini. Apple menyebutkan bahwa ada 150 fitur baru pada Safari 4 ini. Apa sajakah itu ? Kami tampilkan beberapa di antaranya di sini.

Top Sites

Fitur ini menampilkan tampilan situs–situs yang senang anda kunjungi. Safari secara otomatis mendeteksi situs–situs tersebut berdasarkan lama kunjungan dan intensitas kunjungan tersebut. Safari akan menampilkannya dengan tampilan menarik layaknya tampilan iklan Apple TV. Anda pun dapat menandai situs tertentu sebagai Top Sites atau menentukan jumlah situs secara manual.

Pencarian Histori Secara Penuh

Lupa dengan situs yang pernah anda kunjungi beberapa yang bulan lalu ? Kini, Safari memiliki solusinya. Dengan fitur Full History Search, anda dapat mencari situs yang pernah anda kunjungi. Tak harus hapal alamatnya karena Safari akan menampilkannya dalam bentuk Cover Flow dari tampilan layar situs tersebut.

Cover Flow

Akhirnya setelah Finder, kini Safari dilengkapi dengan tampilan Cover Flow yang diperkenalkan pada iTunes. Anda akan dipermudah untuk mencari situs anda yang sudah ditandai pada Bookmark dengan fitur ini.

Sistem Tab Baru

Bila anda ingin membuka situs tanpa membuat halaman baru, anda dapat membuka tab baru dan kini Apple memperindah sistem ini dengan meletakkan tombol Tab Baru pada baris judul, tepatnya di pojok kanan atas jendela Safari. Uniknya, tab pada Safari 4 mirip tab pada Google Chrome.

Nilai 100 pada Acid3 untuk Safari

Acid3 terkenal menjadi salah satu indikator bagus tidaknya penjelajah internet yang kita gunakan dengan mengukur kemampuan memproses halaman dinamis, situs generasi selanjutnya termasuk CSS, JavaScript,XML dan SVG, Safari 4 mendapat nilai sempurna dalam hal ini.

Masih banyak fitur–fitur terbaru dari Safari 4 beta. Anda dapat melihatnya di sini. Penasaran ingin mencicipi? Silakan untuk mengunduhnya di sini. Sudah mencoba atau ingin mengetahui lebih jauh tentang Safari ? Tanyakan pada kami melalui kolom komentar di bawah ini atau langsung bertanya kepada kami.

Update:

Beberapa pengaturan tersembunyi untuk Safari 4. Termasuk mengganti loading bar kembali seperti Safari 3 yang saya sukai.

Lihat di halaman ini caranya supaya 1Password bisa bekerja di Safari 4. Cara tersebut merupakan solusi sementara sampai 1Password mendukung Safari 4 secara resmi.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest