Follow Us

Jumat Tips: Bikin Mac Bicara ketika teman online

Kuswanto - Jumat, 17 April 2009 | 11:49
Jumat Tips: Bikin Mac Bicara ketika teman online

Tips Jumat kali ini adalah tips Adium. Adium sebagai salah satu aplikasi chat multiprotokol yang paling banyak dipakai oleh pengguna Mac dan juga karena sistem kostumisasi yang luar biasa. Tips Adium pertama kali ini membuat Mac OS X menyebutkan nama teman pilihan Anda apabila terjadi perubahan status, seperti online atau log off. Caranya sangatlah gampang.Klik kanan di nama teman Anda yang diinginkan. Kemudian pilih Get Info.

Maka akan keluar jendela seperti ini, tekanlah tab yang ada icon sirene-nya. Di bagian inilah Anda dapat membuat aturan khusus bagi kontak-kontak Anda secara individual. Mari kita bikin Mac menyebutkan sesuatu apabila Charles telah online.

Klik dua kali “contact Signs on“, maka akan muncul pop-up seperti ini.

Dalam pop-up ini Anda dapat memilih Action yang akan dilakukan apabila kontak tersebut telah online. Saya di sini memilih “Speak Spesific Text” dan menuliskan kalimat yang akan disebutkan oleh Vicki ketika Charles online. Anda dapat memilih suara yang Anda sukai.

Silahkan gunakan kreativitas Anda untuk membuat kalimat-kalimat romantis ketika pacar Anda online atau menyebutkan kata “hoooray!” ketika client log-off. Tapi, kalau tidak ingin terdengar aneh, gunakanlah Bahasa Inggris karena Mac saat ini tidak mendukung pelafalan Bahasa Indonesia.

Semoga weekend Anda menyenangkan. Besok saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang telah masuk.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest