Follow Us

Spotlight: Sinkronisasi aplikasi iPhone

Kuswanto - Sabtu, 18 April 2009 | 11:09
Spotlight: Sinkronisasi aplikasi iPhone

Pertanyaan kedua minggu ini adalah mengenai sinkronisasi aplikasi iPhone, dari Raudha.

Pertanyaan:

bagaimana cara memasukkan aplikasi iphone yang baru saya download di itunes store ke iphone saya TANPA menghapus aplikasi-aplikasi lama saya.

karena ketika saya menghubungkan iphone saya ke itunes dan mencoba memasukkan program yang saya download,itunes meminta untuk mensinkronisasi iphone tersebut.bukankah dengan sinkronisasi,aplikasi/lagu/film/data apapun akan hilang, seperti di ipod

terima kasih atas jawabannya

Saya tidak tahu apakah Anda memakai dua mesin atau satu, dan kenapa aplikasi yang ada di iPhone berbeda dengan yang ada di iTunes.

Untuk menghindari hilangnya data, silakan backup terlebih dahulu library iTunes. Library iTunes biasanya terletak di dalam folder Music di akun Mac Anda.

Kemudian lakukan singkronisasi, kalau tidak salah ketika pertama sinkronisasi iTunes akan ditanya apakah akan “merge” (menggabungkan kedua data dari dua device tersebut), “replace data on device” dan “replace data on computer”—mengganti data di device dengan data yang ada di device lainnya. Dalam kasus Anda, sebaiknya pilih “merge“.

Apabila ada aplikasi yang terhapus, cobalah mematikan opsi “Automitaclly sync when iPhone is connected“. Kemudian di tab Application, bisa memilih aplikasi mana saja yang akan di Sync.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest