Follow Us

Membuat akun iTunes Indonesia

Kuswanto - Kamis, 13 Agustus 2009 | 08:41
Membuat akun iTunes Indonesia

Semenjak iPhone tersedia di Indonesia, Apple telah menyediakan toko iTunes. Walaupun saat ini Anda hanya bisa membeli aplikasi iPhone atau iPod Touch. Untuk membeli aplikasi Anda harus mempunyai kartu kredit, karena saat ini toko iTunes Indonesia belum mendukung Paypal. Mari kita mulai.

Gunakan toko iTunes Indonesia

Hal yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mengganti toko iTunes. Klik iTunes Store di sidebar, Anda akan di bawa ke halaman depan iTunes Store. Kemudian gulung ke bawah untuk mengganti toko iTunes ke toko Indonesia.

Ganti ke Indonesia

Setelah itu penampilan toko akan berubah, tidak ada lagi daftar lagu, atau video, hanya ada aplikasi iPhone saja.

Masuk ke toko iTunes

Saatnya kita masuk ke toko iTunes. Klik tombol Sign In di sebelah kanan atas, nanti akan muncul jendela username dan password. Apabila Anda belum mempunyai akun, tekanlah tombol “Create New Account“, apabila sudah punya masukan saja untuk log-in.

Jendela otentikasi iTunes

Setelah menekan Create New Account, Anda akan di bawa ke serangkaian layar seperti ini.

Ucapan selamat datang

Perjanjian persetujuan

Berikut ini layar yang paling penting. Masukanlah data kartu kredit dan alamat yang sesuai dengan alamat penagihan kartu kredit.

Pastikan diisi dengan benar

Selesailah sudah

Selesailah sudah. Setelah itu Anda bisa langsung merambah iTunes store untuk membali aplikasi iPhone. Apabila ingin merambah toko iTunes sambil mendengarkan lagu di playlist, baca tips multi jendela iTunes.

Semoga bermanfaat, apabila ada pertanyaan silakan tanyakan di komentar atau melalui email. Akan kami jawab semampunya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest