Follow Us

Sinkronisasi Gmail, Gcal dengan Google Sync

Kuswanto - Senin, 28 September 2009 | 07:45
Sinkronisasi Gmail, Gcal dengan Google Sync

Pengguna aplikasi Google akan lebih berbahagia dengan hadirnya teknologi push untuk aplikasi Gmail yang memungkinkan singkornisasi antara Gmail, Goole Calendar dan contact yang ada di Gmail. Cara pengaktifannya pun sangat mudah, mari kita simak langkah demi langkahnya.

Persiapkan iPhone

Pastikan Anda sudah mempunyai firmware iPhone 3.0 atau 3.1. Backup terlebih dahulu data di iPhone, karena apabila kontak dan kalender yang ada di iPhone bisa terhapus tidak sengaja.

Langkah mudahnya

Masuklah ke Settings, kemudian ke Mail, Contacts, Calendar. Buat akun baru “Add Account…“, di layar Add Account pilih Microsoft Exchange.

masukan data akun

Ketikan nama email, username dan password Gmail Anda. Kosongkan form Domain.

Lanjutkan!

Ketika Anda menekan Next, akun Gmail Anda akan di verifikasi dan akan muncul pop-upUnable to Verify Certificate” klik Accept saja.

ingatlah m.google.com

Selanjutnya masukan m.google.com di form Server. Dan klik kembali tombol Next.

Di layar selanjutnya Anda, Anda bisa singkornisasi Mail, Contacts dan Calendars. Secara default yang tersingkron adalah Mail saja, apabila Contacts atau Calendars di ON-kan akan muncul pertanyaan seperti ini.

Jangan klik Delete ya!

Kalau pilih Delete, data di iPhone akan digantikan dengan data dari Google, kalau pilih Keep on My iPhone data akan di gabungkan dengan data di iPhone.

Editor : Kuswanto

Latest