Follow Us

Update besar iMac, Mac Mini, Magic Mouse dan Remote

Kuswanto - Rabu, 21 Oktober 2009 | 08:48
Update besar iMac, Mac Mini, Magic Mouse dan Remote

Kemarin malam, para Apple fans sudah mulai ribut karena Apple Store ditutup. Menurut rumor yang beredar Apple akan meng-update lini iMac dan Mac Mini serta Mighty Mouse yang digugat untuk diganti namanya karena pelanggaran merek dagang. Dan ternyata rumor itu benar. Berikut ini daftar update-nya.

iMac

iMac 27 dengan 21,5

Yang paling wah dari update kali ini adalah iMac 27″. Yak dulu memang di ramalkan akan ada iMac 30″ tapi tampaknya Apple hanya membuat sampai 27″ saja. iMac 27″ datang dengan dua tipe prosesor, quad core dan core 2 duo. iMac sekarang datang dengan Mini Display port, membuatnya pasangan yang cocok dengan LED Apple Cinema Display baru. Bagian belakang iMac sekarang berwarna putih atau aluminium, tidak terlihat jelas di gambarnya.

iMac 27″ dibandrol dengan harga Rp.22.000.000.- dan iMac lainnya tersedia bulan Desember di Toko Apple Online Indonesia.

Mac Mini

Mac Mini Server

Mac mini tidak mempunyai badan baru, padahal saya berharap Apple membuat desain baru. Yang mengejutkan adalah tersedianya Mac Mini versi server, yang di install Mac OS X Server Snow Leopard. Dengan dua hard disk 500GB, sayangnya hard disk ini hanya berkecapatan 5400 saja, yang cukup lambat untuk sebuah server. Mac mini server bisa dipesan sekarang dengan harga Rp.11.000.000.

Mac mini desktop mengalami update prosesor, dan sekarang terdapat pilihan 4GB RAM, yang sebelumnya hanya 2GB RAM.

MacBook

MacBook dengan trackpad gelas

MacBook mengalami perubahan desain yang sekarang mirip dengan MacBook Pro. Tidak ada lagi tombol untuk membuka layar, batere yang mampu sampai 7 jam, sama dengan temannya MacBook Pro, dan yang paling penting bagi desainer adalah layar LED, terakhir adalah trackpad gelas multi sentuh yang membuatnya lebih elegan. Colokan monitor pun dirubah ke Mini DisplayPort.

MacBook tersedia sekitar akhir November, dengan harga Rp.11.000.000. Harga yang relatif sama dengan harga sebelumnya.

Magic Mouse

Magic Mouse

Tidak ada lagi Might Mouse, sekarang namanya Magic Mouse. Tidak ada lagi scrollbar puting yang bikin kesal kalau sudah macet, sekarang Magic Mouse memakai sentuhan jari untuk menggulung layar 360º.

Remote

Apple Remote Baru

Apple Remote mengalami penggantian desain baru menjadi terlihat lebih keren dengan tombol mirip iPod Nano. Di remote baru ini juga tombol menu dan play/pause dipindahkan dari tengah ke bawah tombol panah. Entah kenapa? Mungkin karena Apple Remote baru ini terlalu kecil dan tipis.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest