Follow Us

Bodega, Toko Applikasi Mac Untuk Anda

Kuswanto - Rabu, 04 November 2009 | 08:50
Bodega, Toko Applikasi Mac Untuk Anda

Pernahkan Anda membayangkan melihat-lihat aplikasi Mac dari sebuah jendela kaca seperti ketika Anda sedang berbelanja tas, baju atau perangkat elektronik? Apabila iya, Anda harus mencoba Bodega, sebuah aplikasi yang berfungsi layaknya sebuah toko virtual bagi Aplikasi Mac. Seperti iTunes App Store tapi terlihat lebih keren lagi.

Semenjak diluncurkan bulan April lalu, sekarang telah menampung 711 aplikasi. Bagaimana sebenarnya Bodega bekerja?

Masih ingat AppFresh? Yang, saya ulas beberapa waktu lalu. Sistemnya seperti itu, dengan tambahan Anda dapat melihat-lihat kumpulan aplikasi yang ditata seperti di rak toko, lengkap dengan screenshot, ulasan dari pengguna dan harganya untuk aplikasi berbayar.

Ketika Anda pertama kali menjalakan Bodega, jendelanya akan terlihat seperti sebuah beranda toko. Sedikit tips untuk senang, senang, goyangkan jendela Bodega, maka iklan yang digantung akan bergetar.

Jendela Bodega

Klik dua kali aplikasi yang ingin dilihat lebih detail. Di dalamnya Anda dapat melihat deskripsi, harga, screenshot, review serta review dari pers. Anda pun dapat langsung mengunduh aplikasi tersebut dari Bodega.

Melihat Aplikasi lebih detil

Progres aplikasi yang diunduh bisa dilihat di dalam Applications. Di sini juga Anda dapat melihat Aplikasi mana saja yang tidak up-to-date. Sayangnya proses installasi upgrade masih harus dilakukan manual.

Jendela Bagian Applications

Bagaimana? Apakah tergiur untuk memakai Bodega? Unduh sekarang juga, gratis koq.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest