Follow Us

Kontrol iPhone dengan Mac OS X

Kuswanto - Senin, 30 November 2009 | 08:58
Kontrol iPhone dengan Mac OS X

iPhone di jailbreak bisa membuatnya kejangkitan cacing, tapi ada cara pencegahannya. Jailbreak iPhone banyak manfaatnya yang tidak bisa dan membuat iPhone Anda jauh lebih berguna dan adanya kostumisasi tambahan. Dengan aplikasi dari Cydia, Anda dapat mengontrol iPhone dari Mac OS X.

Apa sih?

Aplikasi yang dipakai adalah Veency dan Screen Sharing yang ada yang sudah ada di Mac OS X. Anda dapat menulis SMS, menggunakan Twitterific yang di iPhone langsung dari Mac OS X. Salah satu kekurangannya, Anda harus memencet tombol Home untuk kembali ke springboard atau harus unlock iPhone secara manual.

Veency adalah sebuah aplikasi VNC server untuk iPhone. Pada dasarnya aplikasi yang di ciptakan oleh Saurik ini adalah aplikasi VNC untuk iPhone.

Bagi Anda pengguna Windows, bisa memakai Chicken VNC sebagai aplikasi VNC pengontrol dari PC

Caranya

iPhone Anda harus di jailbreak, kalau belum ikuti langkahnya yang sesuai dengan versi iPhone Anda.

Kemudian instal Veency, dari dalam Cydia. Search Veency supaya cepat.

Aplikasi VNC

Setelah terinstall, buka Setting dan masukan password untuk VNC iPhone. Saya mencoba tidak memakai password, Screen Sharing tidak mau tersambung ke iPhone. Sepertinya password memang mutlak diperlukan.

ada icon VNC di menu bar sebagai tanda sudah menyala

Setelah selesai, keluar dari Setting. Jalankan Screen Sharing, lihat artikel ini untuk menemukan Screen Sharing.app secara manual.

Di dalam jendela Screen Sharing, masukan alamat IP iPhone Anda. Lihat tutorial ini untuk mengetahui alamat IP iPhone Anda. Anda akan diminta memasukan password, masukan password tadi yang Anda buat di Veency.

Layar iPhone di Mac

Maka sekarang iPhone Anda muncul di layar Mac OS X. Menulis SMS lebih mudah menggunakan keyboard Mac daripada iPhone.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest