Follow Us

Tanya & Jawab Masalah Anda

Kuswanto - Selasa, 29 Juni 2010 | 10:20
Tanya & Jawab Masalah Anda

Apakah Anda ingin mengajukan pertanyaan diluar artikel yang ditulis di MakeMac? Saat ini pertanyaan ataupun jawaban melalui komentar disetiap artikel. Jawaban-jawaban penting seringkali susah ditemukan karena terkubur oleh komentar-komentar lain. Maka dari itu, MakeMac telah membuat sebuah situs tambahan khusus untuk Tanya & Jawab seputar aplikasi Mac, iPhone ataupun iPod. Setiap pembaca dapat bertanya ataupun menjawab pertanyaan yang sudah ada.

Situs Tanya & Jawab MakeMac dapat diakses melalui http://tanya.makemac.com yang menggunakan aplikasi Qhub yaitu sebuah aplikasi web untuk membangun situs Q&A dengan sangat mudah. Sayangnya saat ini Qhub tidak mendukung Bahasa Indonesia, antar mukanya dalam bahasa Inggris. Supaya memudahkan berikut ini tata caranya.

Untuk mengajukan pertanyaan, silakan tekan tombol “Ask a Question” yang muncul disebelah kanan di laman MakeMac. Apabila di klik Anda akan dibawah ke tanya.makemac.com.

Ketikan pertanyaan Anda. Mohon utarakan pertanyaan dengan terperinci dan detail. Sebutkan versi aplikasi atau sistem operasi serta jenis mesin yang Anda pakai, hal tersebut akan memudahkan mencari jawabannya. Oh iya, apabila Anda belum mempunyai akun Qhub, Anda akan disuguhkan dengan form sign-up sebelum pertanyaan pertama Anda disetujui. Tolong gunakan Bahasa Indonesia yang baik untuk memudahkan pembacaan dan data pencarian pertanyaan.

Untuk form tag, mohon gunakan kata-kata yang berkonotasi obyek, misalnya iPad, iPhone, Networking. Setiap Tag dipisahkan dengan koma.

Apabila suatu jawaban dirasakan berguna dan menolong, dianjurkan untuk menekan tombol “Great Answer”.

Silakan ajukan pertanyaan Anda sekarang juga dan semoga tanya.makemac.com berguna bagi kita semua.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest