Follow Us

Yang Baru di Pemutakhiran iOS 4.1

Kuswanto - Kamis, 09 September 2010 | 03:32
Yang Baru di Pemutakhiran iOS 4.1

Sesuai janji Apple Inc pada event 1 September, iOS 4.1 telah keluar pada 8 September waktu Amerika (tanggal 9 September, dini hari waktu Indonesia). iOS 4.1 menyuguhkan aplikasi baru bernama Game Central dan perbaikan untuk Bluetooth, iPhone 4 dan 3G dan beberapa fitur tambahan lainnya.

Game Center

Game Center adalah sebuah aplikasi yang dapat menghubungkan para pemain game di iPhone dan iPod Touch. Dengan Game Center, pemain dapat bermain game multi-player bersama-sama, melihat highscore dan achievment serta dapat berteman dengan pemain lain hanya dengan saling berbagi nickname.

Sayangnya pada hari ini, belum ada game yang mendukung Game Center. Dan bagi Anda yang mempunyai iPhone 3G, kali ini Anda akan dikecewakan lagi. Game Center tidak mendukung iPhone 3G. Perangkat yang didukung adalah iPhone 3, 3GS, iPod Touch 2–4g.

Khusus untuk iPhone 4

Bagi yang sudah mempunyai iPhone 4, iOS 4 menambahkan kemampuan foto HDR (High Dynamic Range). Bagi pengguna selain iPhone 4, silakan gigit jari saja atau gunakan aplikasi pihak ketiga di Apps Store untuk mendapatkan foto HDR.

Fitur lainnya yang khusus iTunes 4 adalah mampu upload video HD ke YouTube dan MobileMe melalui koneksi Wi-Fi.

Perbaikan

Perbaikan yang paling penting adalah peningkatan kinerja untuk iPhone 3G. Bagi pemakai iPhone 3G disarankan untuk update ke iOS 4.1. Sensor Proximity untuk iPhone 4 mengalami perbaikan. Selain itu ada juga perbaikan di Bluetooth dan Nike+iPod.

Apakah ini update untuk saya?

Apabila Anda mempunyai iPhone 3GS FU dan iPod generasi 2-4. Ya, langsung update saja! Segera daftar Game Center menggunakan Apple ID Anda.

Bagi Anda yang mempunyai iPhone 3G. Game Center yang merupakan fitur paling utama tidak mendukung iPhone 3G, jadi apabila Anda tidak butuh Game Center gak perlu update.

Apabila Anda ingin iPhone tetap di Jailbreak, tunda dulu update ke iOS 4.1 sampai iPhone Dev team mengeluarkan alat Jailbreak.

Bagi iPhone 3G keuntungan update ke iOS 4 adalah ditutupnya celah keamanan pada PDF viewer. Membuat iPhone Anda lebih aman dari website jahil. Apabila Anda sudah memakai iOS 4.x sebaiknya update ke iOS 4.1 untuk meningkatkan kecepatan iPhone seperti sedia kala.

Bagi yang ingin mengajak saya di Game Center, nick saya adalah “ncus”.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest