Follow Us

Aplikasi Pemenang Apple Design Awards 2011

Sayz Lim - Jumat, 10 Juni 2011 | 10:55
Aplikasi Pemenang Apple Design Awards 2011

Apple Design Awards adalah salah satu event WWDC yang dinantikan oleh para developer setiap tahun. ADA diberikan kepada para developer yang berhasil membangun sebuah aplikasi yang tidak hanya indah secara aestetik, tetapi juga mempertimbangkan kegunaan beserta perfoma sebuah aplikasi.

ADA tahun ini dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2011 kemarin yang terbagi dalam 4 kategori yaitu Students Category, iPhone Category, iPad Category, dan Mac Category. Setiap kategori terdapat 3 pemenang, dan pada tulisan ini akan diulas secara ringkas satu per satu aplikasi yang memenangkan award tersebut.

iPhone Developer Showcase

  • Infinity Blade seharusnya tidak asing lagi bagi pengguna iOS. Permainan berbasis action sword fighting ini menawarkan user control yang innovative dan menarik. Keunggulannya terletak pada grafik yang detil dan berkualitas berhasil membuktikan bahwa kualitas grafik games tidak menjadi kendala pada mobile devices.

  • Golfscape GPS Rangefinder adalah sebuah aplikasi augmented reality yang berfungsi untuk membantu pemain golf mengetahui informasi-informasi di golf course seperti hazard dan hole yang tersembunyi karena dihalangi oleh pohon-pohon. Sebuah aplikasi yang sangat membantu apabila Anda bermain di sebuah golf course baru.

  • Cut The Rope tidak diragukan lagi bisa memenangkan award ini. Dengan konsep yang sederhana dan illustrasi gambar yang lucu, Cut The Rope berhasil menarik perhatian para casual player yang tidak menyukai permainan ribet. Sebuah game physic puzzle dengan animasi dan musik yang ringan. Bukankah itu sudah cukup untuk menghabiskan waktu luang?

iPad Developer Showcase

  • djay for iPad adalah sebuah aplikasi DJ yang lengkap dengan berbagai fitur untuk melakukan mix pada musik di iPod. Saya kurang tahu apa yang dapat dilakukan aplikasi ini, tetapi bagi kalian yang bekerja sebagai seorang DJ, aplikasi ini akan sangat bermanfaat karena dalam segi teknologi sudah memanfaatkan secara optimal kemampuan pada iPad 2.

  • Osmos for iPad adalah sebuah game yang harus kalian coba untuk mengetahui keunikannya. Saya tidak dapat memberikan gambaran cara memainkan permainan ini, tetapi yang pasti adalah game ini mendapatkan review yang sangat baik di iTunes store. Ditambah dengan mendapatkan award ini, bukankah Anda harus mencobanya secara langsung?

  • Our Choice adalah sebuah buku modern. Sebuah aplikasi yang memiliki fungsi seperti sebuah ensiklopedia, kalian akan mendapatkan pengalaman membaca yang jauh menarik dengan kombinasi animasi, fotografi, dan grafik interaktif yang berusaha menyampaikan informasi mengenai global warming. Aplikasi ini juga menggambarkan beberapa solusi yang dapat diimplementasikan untuk mencegah global warming. Membaca tidaklah menjenuhkan seperti yang dibayangkan.

Mac Developer Showcase

  • Capo, sebuah aplikasi yang membantu pengguna untuk mempelajari musik berdasarkan musik favorit yang dipilih dengan berdasarkan rekaman asli. Dengan tampilan yang modern dan dibekali fitur-fitur seperti pengaturan pitch, deteksi chord secara real-time, melakukan marking, dan menentukan loop, aplikasi ini akan sangat membantu proses pembelajaran musik.

  • Pixelmator, sederhana dan powerful dapat mendefinisikan Pixelmator. Sebuah image editor yang dirancang khusus buat Mac dengan berbagai fitur yang dapat ditemukan juga pada aplikasi Behemoth seperti Photoshop. Pixelmator menawarkan fitur-fitur tersebut juga, walaupun tidak semuanya. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan image editor ringan tetapi tidak ingin membeli Adobe Photoshop yang tinggi harganya.

  • Anomaly Warzone Earth adalah sebuah game tower offense yaitu di mana Anda harus menyusun strategi untuk menghancurkan pertahanan musuh dengan membeli pasukan dan menentukan rute penyerangan. Keunggulan game ini terletak pada grafik yang khas dan musik yang berkualitas. Gameplay dibuat sederhana dan dengan harga $8.99/$9.99 maka game ini termasuk sangat murah.

Student Developer Showcase

  • Grades 2 adalah aplikasi bagi mahasiswa yang tugasnya sering terbengkalai, lupa tanggal deadline, GPA di bawah harapan, atau mungkin tidak. Walaupun GPA tidak menentukan kualitas seseorang, tidak ada salahnya mendapatkan GPA yang baik. Grades 2 dibuat untuk membantu para mahasiswa mengatur semua kegiatan perkuliahan seperti menghitung dan memprediksikan GPA dan menentukan reminder untuk tugas-tugas perkuliahan. Aplikasi ini gratis dengan iklan, atau bisa dihilangkanya seharga semangkok bakso yaitu .99 cents.

Editor : Sayz Lim

Latest