Follow Us

Aktifkan Find My iPhone, iPad dan Mac

Kuswanto - Selasa, 18 Oktober 2011 | 10:09
Aktifkan Find My iPhone, iPad dan Mac

Dengan iCloud Anda sekarang bukan hanya bisa melihat lokasi iPhone, iPad, tapi bisa juga melihat Mac. Cara setupnya sangat mudah, silakan simak.Untuk mengaktifkan Find My iPhone, iPad dan Mac, Anda harus memakai Mac OS X 10.7.2 dan sudah menginstall Lion Recovery Update di Mac. Anda bisa mendapatkannya melalui Software Update atau unduh langsung dari website Apple.

Cara identifikas Find My iPhone, iPad dan Mac menggunakan Apple ID. Pastikan semua device memakai Apple ID yang sama.

Untuk iOS bisa mengunduh aplikasi Find my iPhone/iPad, dengan aplikasi ini bisa melihat posisi perangkat lainnya tanpa perlu login ke iCloud. Aplikasi ini tidak wajib terinstall.

Mengaktifkan Find My Mac

Pastikan Anda sudah update ke 10.7.2 dan Lion Recovery Update sudah terinstall. Buka System Preference > iCloud. Aktifkan opsi Find My Mac. That’s it! Anda sudah bisa menemukan posisi Mac dengan iCloud.

Anda bisa melihat posisi perangkat melalui website iCloud. Setelah login menggunakan Apple ID yang sama dengan yang di iOS dan OS X klik saja icon Find My iPhone.

Apabila Mac, iPhone atau iPad ada yang mengambil, Anda bisa menguncinya, menghapusnya atau mengirimkan pesan supaya dikembalikan. Tentunya selama perangkat tersebut masih terkoneksi dengan internet.

Kalau ada pertanyaan tentang Find My iPhone silakan layangkan di komentar, begitu juga untuk masukan tipsnya.

Follow juga @makemac dan jadi fans di Facebook untuk dapat update tips, tutorial dan berita seputar Apple, iOS dan Mac OS X.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest