Follow Us

Bowtie Menuju Versi 2.0

Sayz Lim - Kamis, 26 Januari 2012 | 23:30
Bowtie Menuju Versi 2.0

{13bold}, tim di balik aplikasi Bowtie, baru saja mengumumkan rencana mereka untuk mengembangkan Bowtie 2.0 yang selama ini keadaannya dipertanyakan oleh para penggemarnya.

Bagi Anda yang belum mengenal aplikasi ini, Bowtie adalah sebuah aplikasi ringan yang berfungsi sebagai “Music Controller”. Bowtie mendukung kustomisasi shortcut untuk beberapa hal seperti mengatur volume, memberikan rating terhadap lagu, dan memilih untuk skip track.

Keunggulan utama aplikasi ini adalah fitur yang memungkinan para pengguna untuk membuat theme sendiri. Anda dapat membuat theme sendiri cukup dengan menggunakan CSS dan Javascript. Berbagai jenis theme telah diciptakan oleh komunitas Bowtie yang dapat diunduh dari Bowcase.me.

Popularitas Bowtie semakin melonjak dengan adanya integrasi Last.fm, sebuah website yang mempopulerkan istilah “Scrobbling”.

Walaupun sempat mengalami masa hiatus, tim {13bold} menunjukkan keseriusan mereka untuk mengembangkan Bowtie lebih mendalam. Bowtie sendiri sudah cukup lengkap dari sisi fitur, sehingga pengembangan Bowtie 2.0 akan menitik-beratkan pada Performance, Music Player Support, dan Distribution.

Tim {13bold} memilih untuk meninggalkan pengembangan aplikasi di iPhone dan Windows agar lebih fokus menjadikan Bowtie 2.0 sebagai aplikasi yang mendampingi musik, tanpa memiliki ketergantungan terhadap iTunes ataupun music player tertentu.

Salah satu alasan mengapa Mac OS X menjadi platform favorit para pengguna Mac adalah keseriusan dan dedikasi para pengembang membuat aplikasi yang tidak hanya berguna, tetapi juga dengan tampilan yang bagus dan mudah digunakan.

Kalau Anda penggemar musik atau pengguna Last.fm, coba download Bowtie 1.4 dan tinggalkan komentar Anda mengenai Bowtie di bawah ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest