Follow Us

Memperbaiki Error Update Mac OS X 10.7.3

Kuswanto - Jumat, 03 Februari 2012 | 08:44
Memperbaiki Error Update Mac OS X 10.7.3

Update Lion OS X 10.7.3 baru saja bergulir, bagi sebagian besar pengguna tidak mengalami masalah. Tapi bagi beberapa orang yang mendapatkan error yang cukup bikin kesel. Berikut ini cara memperbaikinya.

Error yang disebabkan oleh Update Lion OS X 10.7.3 berupa gambar berikut ini. Atau, banyak aplikasi yang crash serta progress bar yang tidak pernah selesai.

Melihat dari terus bertambahnya halaman pengaduan CUI error di Apple Discussion menunjukan bahwa error tersebut dialami oleh banyak orang.

Apabila Anda mengalami error di atas, cobalah update menggunakan Combo Updater 10.7.3 yang bisa di unduh langsung dari halaman ini. Kalau dapat error 404, cobalah refresh lagi, tampaknya ada bug di halaman Apple Support yang membuat halaman-halaman support mendapatkan error 404 secara acak.

Cara lain adalah restore sistem Anda menggunakan Time Machine ke backup sebelumnya, kemudian install Combo Updater 10.7.3.

Apabila tidak ada Time Machine. Dan, Lion OS X tidak bisa masuk ke desktop. Masuk ke partisi Recovery, tahan tombol Option waktu boot, kemudian pilih Recovery HD. Kemudian reinstall Lion dengan download ulang Lion OS X, kemudian setelah Lion OS X terinstall jalankan kembali Combo Updater 10.7.3. Cara lain untuk install ulang Lion OS X adalah dengan memakai bootable USB disk, caranya bisa Anda simak tutorial menggunakan Lion DiskMaker.

Semoga membantu, kalau ada pertanyaan layangkan saja di komentar di bawah ini.

Follow juga @makemac, jadi fans di Facebook dan circle MakeMac di Google+ untuk dapat update tips, tutorial dan berita seputar Apple, iOS dan Mac OS X.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest