Follow Us

VLC 2.0 Hadir Dengan Tampilan Baru

Sayz Lim - Senin, 13 Februari 2012 | 16:11
VLC 2.0 Hadir Dengan Tampilan Baru

Media player yang populer di kalangan pengguna Mac akan dirilis versi 2.0 dalam waktu dekat seperti yang telah diberitakan di MacStories. Screenshot tampilan baru bisa dilihat di blognya Felix Kühne, lead developer VLC for Mac, dengan perubahan tampilan yang jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Felix Kühne mengatakan:

VLC 2.0’s interface for Mac is dramatically different from its previous revision, both technically and usage-wise. Playlist and video output share the same window, service discovery modules can be easily accessed through a sidebar and various audio + video filters are available through the respective panels. Besides that, the interface is noticeably faster and easily expandable. Speaking of that, we also added support for VLC’s lua-based extensions, which allow you to get info about the current movie from Allociné, post to Twitter, fetch subtitles automatically, etc.

Tampilan baru didesain oleh Damien Erambert dengan memanfaatkan sidebar sebagai navigasi utama, menyerupai Finder OS X. VLC for Mac memberikan option bagi pengguna untuk memilih dari dua jenis warna, yaitu hitam dan abu-abu seperti aplikasi OS X lainnya.

VLC 2.0 mendapatkan optimalisasi performa dan mendukung beberapa video format yang tidak didukung di versi sebelumnya seperti Blu-Ray Discs. Kemampuan sosial untuk sharing di Twitter juga bisa menjadi daya tarik bagi pengguna yang suka memberitakan film yang ditonton.

VLC 2.0 akan dirilis di videolan.org dalam waktu satu minggu yang akan datang. Perubahan dari versi 1.x ke 2.0 bisa dibaca di sini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest