Follow Us

Mengaktifkan Emoticon Teks Jepang di iOS

Kuswanto - Rabu, 15 Februari 2012 | 11:30
Mengaktifkan Emoticon Teks Jepang di iOS

Sebelumnya Adham membuat panduan mengaktifkan Emoji di iOS. Dengan Emoji Anda bisa mengirimkan emoticon ke sesama pengguna iOS atau perangkat lainnya yang mendukung emoji. Kalau perangkat tidak mendukung, yang tampil akan berupa kotak-kotak aneh. Memakai emoticon teks lebih universal, inilah cara mengaktifkan emoticon teks ala Jepang di iOS.

Aktifkan Keyboard Romanji Jepang

Anda harus menambahkan keyboard baru. Buka Settings kemudian ke General > Keyboard > International Keyboard dan tekan tombol Add New Keyboard. Di daftar Keyboard, pilihlah Japanese Romanji.

Tahap satu selesai, beneran koq cuma segitu aja.

Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya hampir sama dengan Emoji gambar, tapi untuk emoticon teks ini sedikit tersembunyi.

Ketika di layout keyboard, tahan tombol pemilihan layout Keyboard (tombol globe). Pilih yang tulisan Jepang, kemudian tekan tombol .?123. Di sebelah kanan ada tombol seperti ini ^_^, tekan tombol itu. Di bilah bagian atas akan muncul rentetan sebagian emotikon teks. Untuk melihat semua emotikon teks tekan tombol panah atas.

Silakan pilih emotikon teks yang mau dipakai.

Tips ini saya dapatkan dari @arieare. Bagi yang punya tips, berbagilah lewat twitter @makemac dengan hastag #sharemakemac, atau melalui Facebook.

Apakah Anda sudah memakai emotikon teks?


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest