Follow Us

Twittelator Neue, Antarmuka Dan Harga Yang Cantik

Kuswanto - Rabu, 22 Februari 2012 | 11:30
Twittelator Neue, Antarmuka Dan Harga Yang Cantik

Ada segudang aplikasi Twitter untuk iPhone di App Store. Yang paling populer adalah Tweetbot yang belum lama ini pernah kami review. Aplikasi Twitter berlomba-lomba akan fitur dan antarmuka yang cantik. Twittelator Neue merupakan salah satu aplikasi Twitter yang didesain dengan baik.

Twittelator Neue untuk iPhone merupakan sebuah aplikasi yang cantik dengan antarmuka yang unik membuatnya terlihat berbeda. Core Animation yang digunakan membuat transisi perpindahan antarmuka terasa berkelas. Kadang ada aplikasi yang memakai transisi yang salah sehingga terasa berlebih dan malah menghambat.

Tab bawah Twittelator Neue didesain seperti melayang di atas timeline, bisa disembunyikan dengan menggesernya ke bawah layar, mirip dengan sistem Notification Center. Dengan menyembunyikan Tab bawah kita bisa melihat timeline tanpa terganggu. Selain tap icon di Tab bawah untuk berpindah dari Timeline, Profile, Mention atau Direct Message Anda juga bisa slide kiri atau kanan untuk pindah-pindah layar. Membuat berpindah layar menjadi terasa natural dan mudah.

Twittelator Neue mendukung multiakun Twitter, bagi Anda yang mempunyai banyak akun Twitter tidak perlu khawatir. Dengan Twittelator Neue Anda bisa login ke banyak akun twitter. Sayangnya, berpindah dari satu akun twitter ke akun twitter lainnya cukup banyak langkahnya. Tapi, ketika menulis tweet baru, Anda bisa berpindah dari satu akun ke akun lainnya. Twittelator Neue tidak terintegrasikan dengan akun Twitter yang terdaftar di iOS. Anda harus menambahkan manual semua akun Twitter, hal ini cukup merepotkan dan mengurangi pengalaman yang sebelumnya sudah menyenangkan.

Bagi yang sering berbagi gambar, di Twittelator gambar-gambar dari service populer akan diperlihatkan sedikit di timeline. Cara penampilan gambar sangat unik, membuat kita ingin tap dan melihat penuh gambar tersebut. Apabila teman Anda berbagi suatu tautan, Anda bisa langsung melihat halaman situs tersebut tanpa perlu bersusah payah pindah ke Safari.

Fitur sosial Twittelator Neue bisa menandingi aplikasi Twitter lainnya. Salah satu fitur sosial yang tidak ada di aplikasi Twitter lain adalah fitur untuk mengirim tweet sebagai status ke Facebook. Fitur standar lainnya berupa Tweet Marker, Read Later, Posterous dan layanan pemendek URL yang bisa diatur.

Dengan fitur dan antarmuka yang tertata rapih, Twittelatore Neue tidak datang dengan harga miring, seharga $3. Dan, (tunggu… tunggu…) untuk mendapatkan Notification Anda diharuskan membayar iuran tahunan sebesar $2, jadi untuk mendapatkan Twittelator Neue dan notifikasi pada tahun pertama Anda harus membayar $5, tahun berikutnya $2. Pemilihan bandrol harga yang dipilih Twittelator Neue cukup aneh, mengingat aplikasi Twitter lain memberikan notifikasi secara gratis.

Twittelator Neue merupakan aplikasi yang tertata rapih dan kaya akan fitur. Tapi untuk mendapatkan fitur lengkapnya Anda harus mengurangi kredit iTunes lagi. Bagi Anda yang suka dengan aplikasi berkualitas, Twittelator merupakan aplikasi yang layak dibeli.

iTunes Preview: Twittelator Neue


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest