Follow Us

Kembalinya ‘Swipe Shortcut’ di Twitter for iOS 4.1

Fauzan Alfi - Kamis, 23 Februari 2012 | 11:29
Kembalinya ‘Swipe Shortcut’ di Twitter for iOS 4.1

Twitter kembali merilis update terbaru untuk Twitter for iOS. Meskipun naik ke versi 4.1, perubahan hanya dilakukan untuk versi iPhone saja, tidak untuk versi iPad. Apa saja perubahan yang diberikan?

Perubahan yang dihadirkan di Twitter for iOS 4.1 ini adalah kembalinya ‘swipe shortcut’ dan copy-paste tweet yang sebelumnya muncul di versi sebelum 4.0. ‘Swipe shortcut’ berguna untuk mendapat akses cepat ke pilihan aksi ‘Reply’, ‘Retweet’ dan ‘Favourite’ dengan cukup swipe ke kiri atau ke kanan di tweet yang dimaksud. Berbeda sekali dengan Tweetbot dimana bila di-swipe sebuah tweet ke kanan akan memunculkan Conversation dan swipe ke kiri untuk memunculkan Replies. Reaksi swiping di Tweetbot masih sangat membantu dibandingkan di Twitter for iOS ini.

Perubahan lainnya adalah adanya pilihan ‘Mark all as Read’ di pojok kanan bawah layar Direct Messages, pemberitahuan perihal privasi saat menggunakan fitur ‘Find Friends’ dan pengaturan ukuran font yang sayangnya cukup terbatas.

Menurut saya, perubahan ini tidak terlalu besar seperti perubahan angka versi aplikasi dari 4.0 ke 4.1. Salah satu perubahan besar yang ditunggu-tunggu dari Twitter for iOS dan sampai sekarang masih belum muncul adalah perubahan UI baru Twitter di iPad.

Twitter for iOS memang cocok sekali bagi pengguna awam karena hanya sekedar berpatokan pada layar Timeline dan Interaction (Mentions + Retweets).

iTunes Preview: Twitter for iOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest