Follow Us

Diggin’ Dogs, Petualangan 3 Anjing Menggemaskan

Kuswanto - Selasa, 28 Februari 2012 | 11:30
Diggin’ Dogs, Petualangan 3 Anjing Menggemaskan

Chillingo adalah sebuah publisher game yang telah meluncurkan game-game luar biasa populer di iOS seperti Angry Birds, Cut The Rope, Anomaly. Diggin’ Dogs merupakan game yang baru-baru ini dirilis dengan menceritakan pertualangan 3 anjing lucu.

Di Diggin’ Dogs, pemain harus menggali tanah untuk mengarahkan 3 anjing lucu. Seperti game arcade pada umumnya, akses ke stage berikutnya dibuka apabila sudah memenuhi syarat, dalam game ini Anda harus mengumpulkan tulang-tulang yang tersembunyi di tiap stage. Terdapat 3 tulang yang kadang tersembunyi dalam setiap stage-nya. Untuk menyelesaikan suatu stage, gol Anda adalah mendapatkan sepatu emas. Kenapa sepatu emas? Alasannya dijelaskan pada opening game Diggin’ Dogs.

Grafik gamenya sangat bagus, karakter anjing di gamabarkan dengan sangat lucu, background terlihat hidup. Kalau Anda sangat menyukai anjing, dipastikan Anda tidak akan bosan dengan game ini, animasi karakter sangat menggemaskan. Suara yang dikeluarkan oleh ketiga anjing sangat mendukung, setiap aksi mengeluarkan suara yang berbeda. Apabila salah satu anjing ketinggalan, si anjing tersebut akan menangis ala puppy.

Interaksi Anda dengan game terbagi menjadi membuka jalan dengan menggali tanah untuk si anjing-anjing lucu. Anda bisa tilt (miringkan) iPhone untuk mengarahkan anjing-anjing berjalan. Anda juga bisa tip (melempar) karakter anjing untuk meloncat.

Diggin’ Dogs bukanlah game yang gampang diselesaikan, terutama kalau Anda seorang perfeksionis. Anda harus mengumpulkan koin emas yang tersebar di dalam tanah dan ada juga peti harta karun yang berisi koin-koin emas. Dalam perjalanannya Anda akan mendapatkan helm-helm fungsional dan bisa dijadikan senjata melawan hewan-hewan berbahaya di dalam tanah. Selain hewan ada juga hantu penunggu bawah tanah yang tidak bisa dilawan. Selain itu ada juga beberapa item yang bisa memodifikasi lingkungan sekitar.

Kalau Anda suka game puzzle dan aksi yang lucu, Diggin’ Dogs pilihan yang tepat. Saya memberikan rating 5/5 untuk Diggin’ Dogs.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest