Follow Us

Apa Saja Yang Baru di Safari 5.2 Beta

Fauzan Alfi - Kamis, 01 Maret 2012 | 11:30
Apa Saja Yang Baru di Safari 5.2 Beta

Bersamaan dengan dirilisnya preview Mountain Lion, Apple juga merilis Safari 5.2 Beta untuk Lion yang dapat diunduh di Safari Developer Center. Apa saja peningkatan yang Apple benamkan di versi terbaru Safari ini?

Unified Address Bar

Sebelumnya address bar dan search bar di Safari masih terpisah, kini kedua bar itu disatukan dan cara kerjanya sama seperti di Google Chrome. Untuk memasukkan URL ataupun mencari sesuatu melalui Google cukup melalui Address Bar.

Tombol ‘Reader’

Pada Safari 5.0, Apple memperkenalkan fitur Reader untuk memberikan konten tulisan yang lebih bersih, tanpa hal-hal yang dianggap kurang penting dan mengganggu. Kini, fitur Reader bisa kamu akses langsung di samping Address Bar.

Tampilan Tulisan URL

Kini di Safari 5.2, tampilan tulisan URL akan sedikit berbeda dimana domain utama akan ditampilkan lebih jelas dan subdirektori/subdomain akan ditampilkan lebih transparan.

Itulah sebagian kecil fitur yang dihadirkan di Safari 5.2 Beta untuk OS X Lion. Sebagian besar fitur-fitur baru akan muncul di kemudian waktu dan bisa jadi hanya muncul di OS X Mountain Lion.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi

Latest