Follow Us

Lucky Birds, Harus Pulang Sebelum Malam

Sissy - Senin, 12 Maret 2012 | 10:30
Lucky Birds, Harus Pulang Sebelum Malam

Siapa yang tidak pernah memainkan Angry Birds? Game favorit pengguna iOS ini sudah menjadi inspirasi banyak game klon yang beredar di App Store.

Saya mendapat impresi demikian ketika melihat game Lucky Birds (Lucky Birds City dan Lucky Birds Valentine) dari Articul Media di App Store. Akan tetapi setelah dimainkan, game Lucky Birds mampu memberikan tantangan tersendiri yang membuatnya mempunyai nilai lebih dibandingkan Angry Birds.

Gameplay

Gameplay Lucky Birds sangatlah sederhana. Pemain harus membantu burung-burung lucu yang suka bertengger sepanjang hari di kabel-kabel tiang listrik untuk pulang ke sarangnya sebelum malam. Burung yang belum pulang ke sarangnya para saat malam tiba akan meletus dan mati. Cukup sadis memang, karena inilah game ini diberi rating 9+ untuk fantasy violence.

Pemain Angry Birds yang sudah terbiasa dengan metode tarik-menarik tali untuk melontarkan burung bisa dengan mudah memainkan game ini.

Rintangan demi rintangan akan dikenalkan dalam game yang berkesan sederhana ini. Beberapa rintangan yang cukup menyulitkan antara lain:

  • Keharusan untuk mengumpulkan bonus token.
  • Kabel yang hanya bisa diinjak beberapa kali kemudian putus.
  • Burung yang pemarah dan melemparkan burung lain yang berada satu kabel dengannya.
  • Sarang yang terkunci dan harus didapatkan dulu kuncinya.
  • Landasan yang berduri-duri atau berputar atau bergerak, dan masih banyak lagi.
Jangan lupa bahwa semua burung harus pulang sebelum malam tiba. Semua faktor ini lebih dari cukup untuk membuat panik dan tergesa-gesa saat memainkan sehingga mempersulit untuk mendapatkan perfect score.

Yang menambah kepanikan adalah juga apabila ada lebih dari satu burung di satu kabel, para saat kabel ditarik maka semua burung-burung akan berguling dan mengumpul, cukup membuat bingung untuk mengatur arah lontaran.

Nilai akhir dihitung berdasarkan jumlah token didapat dan jumlah sisa lontaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masing-masing level.

Desain

Desain game Lucky Birds sangatlah bagus. Gaya vektor yang simple dan bersih dalam warna-warna yang lembut tidak membuat mata lelah pada saat harus memainkan permainan yang cepat dan harus memperhatikan banyak detail.

Pengecualian untuk Lucky Birds Valentine yang didesain dengan seluruhnya menggunakan warna varian pink. Apabila Anda adalah pembenci warna pink, sangat disarankan untuk melewatkan saja Lucky Birds Valentine.

Lucky Birds adalah game yang membutuhkan kombinasi antara strategy permainan dan strategy timing. Game ini adalah game yang tepat untuk orang yang menyukai game puzzle yang harus dimainkan dengan kecepatan tinggi.

Tingkat kesulitan yang cenderung tinggi adalah merupakan tantangan yang pastinya suit ditolak oleh tipe pemain yang mengejar perfect score.

Saya memberikan skor 5/5 untuk game Lucky Birds dan standing ovation untuk Articul Media yang mampu merubah sebuah konsep game yang sangat sederhana menjadi sebuah game yang sangat kompleks dan memorable.

[review_web site=”http://luckybirds.com/” appstore=”http://itunes.apple.com/id/app/lucky-birds-city/id495654109?mt=8″ price=” $0.99″][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest