Follow Us

Cara Update iOS Untuk Pemula

Kuswanto - Kamis, 08 Maret 2012 | 15:23
Cara Update iOS Untuk Pemula

Setiap sistem operasi pasti harus di update untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru. Tidak terkecuali iOS, pada tutorial pemula kali ini, saya membahas bagaimana cara update iOS untuk iPad, iPhone dan iPod touch.

Sistem update sebelum iOS 5 harus selalu menggunakan iTunes dan kabel. Setelah iOS 5.0.1 proses update bisa dilakukan langsung dari iOS. Walaupun begitu, saya akan bahas cara update memakai iTunes dan langsung dari iOS.

Update menggunakan iTunes

Colokan perangkat iOS ke komputer Mac atau PC setelah iTunes dijalankan, komputer harus tersambung ke internet. Klik perangkat tersebut. Kalau iTunes belum mendeteksi update iOS baru, klik tombol “Check for Update”. iTunes akan mengecek apakah ada update baru atau tidak. Apabila ada update baru, akan muncul window seperti ini.

Kalau Anda memilih Download Only, iTunes hanya akan mengunduh tanpa langsung menginstall iOS terbaru tersebut. Apabila kamu mempunyai koneksi yang sering putus atau lambat, saya sarankan pilih Download Only.

Setelah file firmware baru terunduh, di iTunes akan ada tombol Update. Tekan untuk langsung update ke firmware iOS terbaru.

Update dari iOS

Update dari iOS hanya bisa dilakukan kalau Anda sudah mempunyai memakai iOS 5 ke atas. Untuk melakukan update sangat mudah. Masuk ke aplikasi Settings > General > Software Update. Tunggu beberapa saat sampai update terdeteksi, tekan tombol Install Now.

Kalau kamu update dari iOS pastikan iPhone terhubung ke charger atau ke komputer untuk menghindari habis batere ketika proses update.

Update iOS merupakan hal yang sangat mudah. Kalau masih kesulitan silakan bertanya di komentar.

Simak 8 Pengaturan Yang Wajib Diatur Pada iPhone dan iPad Baru


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest