Follow Us

Cerminkan Layar iPad di Mac Dengan Reflection

Fauzan Alfi - Kamis, 15 Maret 2012 | 11:52
Cerminkan Layar iPad di Mac Dengan Reflection

Salah satu fitur yang dibenamkan di iPad dan iPhone 4S adalah kemampuan AirPlay Mirroring, di mana kita bisa mencerminkan layar iPad secara live di Apple TV. Lalu, bagaimana jika layar dan suara iPad/iPhone dicerminkan ke Mac? Kini bisa!

Sebuah developer Mac yang juga pengembang dari AirParrot menciptakan aplikasi bernama Reflection. Aplikasi ini dapat berjalan di Mac dengan OS X minimal 10.6 ke atas. Dengan bantuan Reflection ini, Anda bisa melakukan AirPlay Mirroring dari iPad 2 atau iPhone 4S ke layar Mac Anda. Tak hanya layar, namun audio yang dikeluarkan pun akan dicerminkan ke speaker Mac Anda. Ini keren!

Saya mencoba Reflection di 13″ Macbook Air (Mid 2011) dengan OS X Lion 10.7.3 dan iPad 2 3G dengan iOS 5.1. Di tahap awal percobaan, saya membuka aplikasi yang sering dibuka sehari-hari seperti Safari, Mail, Calendar dan tidak ada kendala sama sekali.

Di tahap selanjutnya, saya menjalankan permainan dengan grafis yang cukup intensif seperti Infinity Blade II. Hasilnya? Luar biasa! Meskipun terasa ada delay pergerakan, itu pun sangat tipis sekitar beberapa milidetik saja. Video dan audio dicerminkan dengan mulus dari iPad ke Macbook Air tanpa kendala yang berarti. Bagi anda yang ingin memainkan iPad anda serasa konsol dengan layar terpisah atau sekedar untuk mempresentasikan karya ke klien anda, aplikasi Reflection ini cocok sekali untuk dimiliki. Saya memberi aplikasi ini 5 bintang!

Sementara ini, Reflection hanya tersedia melalui situs resminya dengan harga $14.99 untuk 1 lisensi per Mac atau $49.99 untuk multi-lisensi di 5 Mac.

Situs Developer: Reflection


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest