Follow Us

Install Safari 5.2 Di Lion OS X

Kuswanto - Senin, 19 Maret 2012 | 10:00
Install Safari 5.2 Di Lion OS X

Mountain Lion, OS X Apple mendatang, yang sedang merilis developer preview kepada para developers memakai Safari 5.2 sebagai peramban internet. Kami sudah pernah mengulas fitur-fitur baru di Safari 5.2 di mana Anda bisa memasang tanpa harus mempunyai Mountain Lion terlebih dahulu.

Safari 5.2 yang akan Anda gunakan adalah versi developer atau disebut juga developer preview. Versi developer merupakan versi aplikasi yang masih terus berkembang dan mengandung bugs. Resiko kehilangan data ditanggung sendiri.

Unduh Safari 5.2 dari halaman ini: iMZLD atau dari situs Apple bagi yang memiliki akun Safari Developer. Ada dua file yang harus diunduh, Safari 5.2 Lion dan Safari 5.2 Lion Uninstall untuk uninstall Safari 5.2 dan kembali menggunakan Safari 5.1.x. Proses install akan membutuhkan restart, simpan dan tutup dulu semua pekerjaan sebelum install.

Safari 5.2 untuk Lion OS X tidak mempunyai fitur Sharing seperti yang di OS X Mountain Lion, fitur sinkronisasi tabs lewat iCloud juga tidak tampak. Tapi, fitur-fitur seperti Omnibar telah tersedia. Safari 5.2 terasa lebih kencang daripada versi 5.1. Tampaknya Apple telah membetulkan bugs yang menyebabkan tab melakukan refresh sendiri apabila Safari kekurangan memory.

Beberapa extension Safari berhenti berfungsi di Safari 5.2. Berikut ini extension yang masih berjalan yang kami ketahui: 1Password, LittleSnapper, Buffer, Sparkbox Websnap, Click To Flash, ClickToPlugin, Gentle Status bar, Hoverzoom, Shellfish, Beautipedia, Pure Flickr, Magic Scroll, Youtube5, User CSS, Instafox, Ghostery.

Tahu extension yang masih berjalan di Safari 5.2? Tambahkan di komentar, ya.

Selamat menikmati Safari 5.2!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest