Follow Us

Suhu iPad Terbaru Lebih Tinggi Dari Pendahulunya

Hendra Saputra - Rabu, 21 Maret 2012 | 08:00
Suhu iPad Terbaru Lebih Tinggi Dari Pendahulunya

Sebuah situs Belanda Tweakers.net mengemukakan temuan mereka yang diterjemahkan oleh Engadget mengenai suhu iPad terbaru Apple yang lebih tinggi dibanding pendahulunya, iPad 2.

Mereka menggunakan iPad terbaru dan iPad 2 bersamaan selama 5 menit dan menemukan bahwa iPad terbaru mencapai suhu 33.6°C dan iPad 2 28.3°C. Mereka juga menunjukan foto thermal antara iPad terbaru dan iPad 2.

Suhu iPad terbaru lebih tinggi 5°C dibandingkan iPad 2 dan dengan waktu pengoperasian yang sama, suhu yang dihasilkan berbeda. Tampaknya hal ini tidak akan menjadi masalah serius karena suhu masih berada pada batas normal pengoperasian piranti Apple, yaitu 0-35 derajat celcius.

Situs tersebut juga menyimpulkan bahwa kenaikan suhu pada iPad kemungkinan besar disebabkan oleh GPU yang berkekuatan Quad Core. Tetapi yang jelas, Apple A5X tentunya merupakan pesaing berat untuk prosesor lain, salah satunya NVIDIA Tegra 3.

Baru-baru ini Laptopmag menguji kemampuan antara Apple A5X dan NVIDIA Tegra 3. Dari hasil uji tersebut, mereka menyimpulkan bahwa performa grafis Apple A5X 4x lebih baik dibanding NVIDIA Tegra 3.

Dari segi CPU, hasil yang didapatkan berbeda. NVIDIA Tegra 3 yang berkekuatan Quad Core mengalahkan Apple A5X yang berkekuatan Dual Core.

Tapi ini tidak berarti iPad terbaru kalah dari pesaingnya yang menggunakan NVIDIA Tegra 3. Tim Cook, dalam conference call kemarin mengatakan bahwa penjualan iPad terbaru sudah mencapai 3 juta unit. Ini bukan sebuah angka yang mudah di capai oleh tablet lain dalam waktu 5 hari.

Sumber: Engadget, LaptopMag


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest