Follow Us

Mematikan Auto Correction di Lion OS X

Kuswanto - Rabu, 04 April 2012 | 12:14
Mematikan Auto Correction di Lion OS X

Kalau Anda sering menulis dalam Bahasa Inggris, Auto Correction di Lion OS X merupakan sebuah fitur yang sungguh membantu. Tapi, kalau sebagian besar pekerjaan kita menulis dalam Bahasa Indonesia, Auto Correction bisa menjadi masalah besar. Berikut ini cara mematikannya.

Auto Correction merupakan salah satu fitur andalan Lion OS X, tapi kalau pengguna tidak memakai Bahasa Inggris, Auto Correction menjadi kutukan. Karena Auto Correction hanya mendukung beberapa bahasa saja. Bahasa Indonesia tidak termasuk di dalamnya.

Auto Correction bekerja setiap kali kata yang diketik dianggap salah. Kalau Anda mengetik dalam Bahasa Indonesia, kata-kata yang Anda anggap sudah benar tanpa Anda sadari akan diperbaiki oleh Auto Correction menjadi kata Bahasa Inggris, karena menurut sistem kata tersebut salah. Kalau dibiarkan akan mengakibatkan salah tulis, dan tentunya bikin Anda harus mengecek ulang tulisanmu.

Cara mematikannya sebenarnya sangat mudah รขโ‚ฌโ€ tapi, cukup sulit ditemukan dan membutuhkan banyak langkah yang harus ditempuh. Untungnya, Anda hanya perlu menonaktifkan satu check box saja.

Bukalah System Preferences, kemudian buka Language & Text, terus buka tab Text. Matikan check box “Correct spelling automatically”, untuk mematikan Auto Correction di Lion OS X.

Segampang itu? Benar sekali! Untuk tips kali ini tidak membutuhkan Terminal dan perintah-perintah aneh. Semoga tips di atas berguna bagi Anda dan tidak akan kesal lagi kepada Auto Correction yang menjengkelkan.

Kalau ada pertanyaan silakan di ungkapkan di komentar di bawah ini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest