Follow Us

Apple Sedang Menguji iPad Dengan Ukuran 7,85 inch

Hendra Saputra - Kamis, 05 April 2012 | 22:53
Apple Sedang Menguji iPad Dengan Ukuran 7,85 inch

Rumor lainnya tentang iPad yang lebih kecil? Ya, tampaknya beberapa orang memang mengharapkan kehadirannya. Hal ini terbukti dari semakin santernya rumor mengenai iPad mini atau apapun nanti Apple menyebutnya.

Dan kali ini, berita datang dari situs Daring Fireball, John Gruber. Gruber menyatakan bahwa Apple sedang melakukan test terhadap iPad yang memiliki layar lebih kecil dari iPad biasanya. Ia menyatakan hal ini pada acara The Talkshow Podcast.

Gruber menuturkan bahwa iPad berukuran 7,85 inch memiliki resolusi 1024×768 pixel dengan 163 pixel di setiap inci-nya dan memiliki panjang yang sama dengan iPad 9,7 inch apabila di genggam secara portrait.

iPad Comparation by AppAdvice

Meskipun resolusi yang di sematkan pada iPad mini sama dengan iPad 1 dan 2, ini tidak berarti kualitas layar pada iPad mini akan sama seperti ke dua pendahulunya. Apabila dibandingkan dengan layar pada The New iPad memang masih di bawah tetapi apabila dibandingkan dngan iPad dan iPad 2, layar pada iPad mini tetap lebih jernih dan tajam. Ini disebabkan oleh penyematan resolusi besar ke devices yang lebih kecil.

Sebelumnya beredar kabar juga bahwa Apple akan menggunakan komponen dari rival sekaligus supplier komponen Apple, Samsung untuk iPad mini.

Sumber: The Verge


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest