Follow Us

[Rumor] iPhone Dengan RAM 1GB dan iPod Baru Berkode 5,1

Hendra Saputra - Rabu, 11 April 2012 | 08:30
[Rumor] iPhone Dengan RAM 1GB dan iPod Baru Berkode 5,1

Tampaknya sudah menjadi tradisi bagi Apple untuk memperbarui jajaran devices nya setiap 1 tahun sekali dan kali ini adalah giliran iPhone dan iPod Touch untuk menerima pembaruan. 9to5mac mengumumkan analisa mereka mengenai pembaruan yang akan dilakukan Apple untuk iPhone dan iPod Touch.

iPhone baru/iPhone (6)

Tampaknya untuk iPhone terbaru, Apple tidak akan menyematkan prosesor yang sebelumnya telah di sematkan kedalam iPad baru. Biasanya, prosesor seperti A4 ataupun A5 akan lebih dulu bertengger bagi iPad lalu baru tersedia bagi iPhone.

Apple akan menggunakan varian dari prosesor iPad baru, Apple A5X dengan kekuatan RAM 1GB, dan sedang melakukan uji coba terhadap chip tersebut menggunakan casing iPhone 4. Selain itu, bentuk dan arsitektur dari prosesor tersebut juga nantinya akan berbeda dari yang sebelumnya karena seperti yang kita ketahui, prosesor A5X pada iPad baru diciptakan untuk menyokong kemampuan layar Retina display.

iPod Touch 5,1

Kemudian, diketahui dari sebuah file yang di dalamnya terdapat iOS 5,1. Tampaknya Apple akan merilis versi terbaru dari iPod Touch. Hal ini diketahui dari sebuah kode yang bertuliskan iPod 5,1 pada tampilan file tersebut.

iPod5,1

Belum banyak informasi yang berhasil diketahui perihal pemberitaan ini namun, sepertinya Apple akan meningkatkan kemampuan prosesor pada iPod Touch ke A5 atau mungkin A5X mengingat iPod Touch merupakan device gaming yang begitu digemari banyak orang.

Sumber: 9to5mac.com


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra

Latest