Follow Us

Movreak, Aplikasi Panduan Khusus Para Moviegoers

Fauzan Alfi - Kamis, 12 April 2012 | 11:30
Movreak, Aplikasi Panduan Khusus Para Moviegoers

Buat yang senang menonton film di bioskop, kamu tidak perlu kebingungan mengecek jadwal tayang film di bioskop favorit dan bisa mengecek kursi yang masih tersedia dengan menggunakan Movreak.

Movreak merupakan salah satu aplikasi iPhone yang dikembangkan oleh developer lokal asli Bandung, Dycode. Kegunaan utama dari Movreak ini adalah menyediakan informasi dan jadwal tayang film yang sedang diputar di bioskop lokal, baik itu XXI maupun blitzmegapléx. Selain itu, masih banyak fitur lainnya yang bakal saya kupas kali ini.

Jadwal Tayang Bioskop

Fitur ini adalah fitur pamungkas dari Movreak. Kamu bisa melihat film apa saja yang sedang ditayangkan di bioskop di kota kamu, baik itu XXI maupun blitzmegaplex. Daftar film disajikan seperti mading poster film yang sering dijumpai di pintu masuk bioskop. Cukup dengan memilih salah satu poster film, kamu bisa langsung melihat jadwal waktu diputarnya film itu pada hari yang sama. Tampilan waktu pun ditunjukkan dengan jam dinding klasik dan setiap waktu yang sudah terlewat akan ditampilkan lebih transparan. Untuk dapat melihat jadwal untuk keesokan hari ini, kamu diharuskan menggunakan versi berbayarnya yaitu Movreak Premiere.

‘Nonton Bareng’ Yuk!

Kamu pun bisa mengajak teman-teman untuk menonton bareng sebuah film langsung lewat Movreak. Setelah akun Movreak dihubungkan ke Facebook, maka kamu dapat membuat event nonton bareng di Facebook. Caranya adalah cukup memilih film dan waktu menonton, kemudian pilih ‘Nonton Bareng’. Lengkapi form yang ada untuk membuat event nonton bareng di Facebook.

Periksa Kursi Kosong

Selain nonton bareng, kamu bisa memeriksa kursi kosong di studio/auditorium tempat kamu ingin menonton. Untuk sementara, fitur ‘Check Seat’ ini masih bersifat Beta dan hanya tersedia untuk film yang diputar di blitzmegaplex.

Review Film

Sesudah nonton film, kamu pun bisa memberikan review singkat dari film yang ditonton dan juga bisa memberi rating film tersebut berupa jempol. Kamu pun bisa mengomentari review yang dilontarkan oleh pengguna lainnya sehingga bisa membentuk sebuah timeline tersendiri.

Kesimpulan

Untuk ukuran aplikasi lokal, Movreak sudah melebihi dari standar yang ada. Aplikasi ini wajib dimiliki oleh semua orang yang senang menonton film di bioskop maupun yang ingin sekedar kencan berdua sambil menonton film. Fitur ‘Review Film’ harus sedikit dioptimalkan lagi untuk menghindari komentar sampah yang secara tidak langsung bisa mengurangi kenyamanan pengguna Movreak.

[review_web site=”http://support.movreak.com/” appstore=”http://itunes.apple.com/id/app/movreak/id434597770?mt=8″ price=”Free”][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi

Latest