Follow Us

Untethered Jailbreak iOS 5.1 Tinggal Menunggu Waktu

Fauzan Alfi - Minggu, 22 April 2012 | 14:20
Untethered Jailbreak iOS 5.1 Tinggal Menunggu Waktu

Semenjak kehadiran iOS 5.1, pengguna perangkat iOS yang melakukan jailbreak tertahan di iOS 5.0.1 karena untethered jailbreak iOS 5.1 belum dapat dilakukan. Namun, salah satu anggota ‘dream team’ Dev-Team, @pod2g, menemukan kemungkinan baru di iOS 5.1

Melalui akun Twitternya, @pod2g, menyebutkan bahwa dia telah menemukan sebuah celah lubang keamanan atau exploit yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan untethered jailbreak di iOS 5.1. Berikut cuplikan tweet @pod2g mengenai celah ini:

Hingga saat ini, belum ada kabar pasti kapan aplikasi untuk melakukan jailbreak iOS 5.1 secara untethered akan dirilis ke publik. Tapi, kedua tweet di atas memberikan kabar baik bahwa untethered jailbreak iOS 5.1 tinggal menunggu waktu saja.

Sebagai informasi, maksud dari ‘untethered’ jailbreak ini adalah perangkat iOS yang dijailbreak tidak membutuhkan bantuan Mac/PC untuk sekedar masuk ke Springboard saat dinyalakan. Sehingga, perangkat iOS akan menyala seperti normal tanpa tersangkut di dalam ‘Recovery Mode’.

Sentara itu, ‘tethered’ jailbreak adalah kebalikan dari ‘untethered’ jailbreak di mana perangkat iOS yang di-jailbreak harus dipancing dengan aplikasi tertentu di Mac/PC hanya untuk sekedar masuk ke Springboard saat dinyalakan.

Saya sangat menyarankan agar tetap menunggu hingga ‘untethered’ jailbreak untuk iOS 5.1 dirilis, walaupun metode ‘tethered’ jailbreak dan ‘Semi-tether’ untuk iOS 5.1 sudah bisa dilakukan. Apabila sudah dirilis, tutorialnya akan langsung diterbitkan di Makemac.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi

Latest