Follow Us

Perkenalkan MakeMac v4

Kuswanto - Jumat, 27 April 2012 | 11:26
Perkenalkan MakeMac v4

Selama beberapa bulan terakhir selain menerbitkan lebih banyak artikel, kami juga sibuk mempersiapkan desain baru MakeMac, yang bisa kalian lihat saat ini. Desain baru MakeMac lebih dari sekadar kosmetik, kami memikirkan bagaimana pembaca mengakses artikel-artikel kami.

Kami ingin membuat desain baru yang bisa bertahan bertahun-tahun. Kami berterima kasih kepada para ninja dari TofuThemes yang membuatkan sebuah desain trendy dan paling penting mendukung teknologi terbaru.

Desain Responsif

Pembaca MakeMac sebagian besar memang menggunakkan browser desktop, tapi pembaca yang mengakses banyak juga yang menggunakan perangkatmobile. Sekarang kami memenuhi permintaan pembaca perangkat mobile dengan menghadirkan desain responsif. Desain responsif merupakan cara penyuguhan suatu situs yang sedang naik daun saat ini, di mana satu desain beradaptasi terhadap lebarnya layar perangkat tanpa mengubah pengalaman pengunjung.

Articles View Mode

Untuk fasilitas yang satu ini, kami mendapatkan idenya dari mode view-nya Finder. Sekarang kamu bisa melihat artikel dalam format biasa, atau mode kolom yang dapat memuat artikel lebih ringkas.

Mari Berlangganan

Jumlah komunitas MakeMac terus berkembang, dan kami ingin menyatukan tiap situs komunitas menjadi satu, lahirlah desain baru sidebar seperti yang kamu lihat saat ini. Sekarang kamu bisa melihat jumlah total follower, fans, dan subscriber Feeburner. Kami anjurkan untuk mendaftarkan email di sidebar ini supaya kamu mendapatkan update harian dari MakeMac langsung ke email kamu.

Kami juga membuka pendaftaran newsletter, silakan berlangganan sekarang. Kami berencana akan mengirimkan lebih banyak tutorial khusus bagi yang berlangganan newsletter.

Halaman Arsip

Sekarang kamu bisa melihat arsip artikel lama berdasarkan bulan dan tahun dengan penyuguhan yang interaktif. Artikel di kelompokan berdasarkan bulan, pada setiap artikel terdapat icon yang menandakan kategori dari artikel tersebut. Kami menghilangkan pagination pada halaman arsip digantikan dengan infinite scrolling di mana kamu bisa scroll ke bawah terus sampai artikel pada bulan tersebut habis.

Perbaikan Navigasi

Menentukan sebuah navigasi yang gampang dicerna tidak lah mudah, terutama apabila mengusung filosofi simplisitas. Apabila kamu kaget akan hilangnya menu Jailbreak, jangan takut, Jailbreak sebagai sub-menu iOS.

Kami membutuhkanmu!

Desain tema baru MakeMac saat ini masih dalam tahap percobaan, bahasa kerennya BETA. Masih banyak bugs baru yang kami temukan, kalian bisa membantu melaporkan bugs/keanehan/kesalahan yang terjadi di desain baru MakeMac melalui Twitter, atau kolom komentar. Kalau punya saran dan komentar silakan utarakan di komentar.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest