Follow Us

Menampilkan Dokumen Dalam Finder Dengan Lebih Rapi

Sayz Lim - Jumat, 27 April 2012 | 17:51
Menampilkan Dokumen Dalam Finder Dengan Lebih Rapi

Selama ini pengguna Mac selalu terobsesi dengan detil-detil yang dilupakan oleh orang. Hal-hal kecil seperti susunan icon di Dock saja bisa membutuhkan pertimbangan yang cukup memakan waktu.

Yang tidak kalah penting bagi saya, selain Dock, adalah Finder. Bekerja dengan file tidak bisa terhindar dari menjalankan Finder. Coba kamu sekarang jalankan Finder dan buka folder Documents, kemungkinan besar folder tersebut sangat berantakan.

Apakah kamu dari salah satu orang yang merasa terganggu ketika melihat tanda panah pada Finder seperti ini?

Lion OS X menambahkan sebuah fitur kecil untuk menentukan bagaimana dokumen di Finder disusun. Kamu bisa menentukan bagaimana sebuah folder menampilkan dokumen di dalamnya. Beberapa pilihan seperti Arrange By Name, Kind, Application, dan Date Created sering saya gunakan pada dalam folder.

Berikut ini gambar setelah menggunakan Arrange By Name.

Kamu dapat menghilangkan panah pada Finder dengan menggunakan Arrange By Name. Tips tambahan buat yang folder Dowloads penuh dengan dokumen, gunakan Arrange By Date Created pada folder Downloads sehingga dokumen yang baru diunduh akan berada di bagian paling atas.

Bagaimana penampilan Finder kamu setelah menerapkan tips ini? Bagikan screenshot Finder kamu sebelum dan sesudah di kolom komentar yah.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Sayz Lim

Latest