Follow Us

Steve Jobs Sebagai Franklin Delano Roosevelt Dalam Video “1944”

Hendra Saputra - Sabtu, 05 Mei 2012 | 10:00
Steve Jobs Sebagai Franklin Delano Roosevelt Dalam Video “1944”

Sebuah video “Macintosh” tahun 1984 yang mungkin belum pernah kita saksikan di website manapun, dirilis oleh Network.com. Craig Elliot (Mantan karyawan Apple, CEO Pertino Networks) memberikan copy video tersebut kepada Paul McNamara (Penulis di Network.com). Video bertema Perang Dunia Ke-2 itu berjudul “1944” dan Steve Jobs berperan sebagai Franklin Delano Roosevelt.

Meskipun hanya sebagai cameo, kehadiran Jobs dalam video tersebut sangat menarik. Dengan senyum menyeringai khas-nya, ia mengatakan “General, you and your brave fighting force have a rendezvous with destiny. Your battle will be long, it will be hard, but it will be won. I am sure your victory will be great.”

Selain Jobs, Vice President Apple pada saat itu, Mike Murray juga hadir sebagai General.

Video ini mengambil latar Perang Dunia ke-2 pada tahun 1944. Pada adegan awal, seorang jendral hadir di hadapan anak buahnya sambil mengutarakan mengenai apa misi berikutnya yang akan dilakukan oleh Apple. Ia juga mengungkapkan bahwa pertempuran cukup sengit karena IBM adalah musuh yang besar. “Mereka memang besar, tetapi kita pintar”, sambung jendral tersebut. Dan di akhir video, tentara-tentara Apple mendatangi sebuah kantor dengan karyawan-karyawan yang menjadi zombie akibat komputer IBM. Salah satu tentara Apple mengambil komputer IBM dari karyawan tersebut dan menggantinya dengan Macintosh. Sang karyawan menekan mouse. Dan, seketika itu juga karyawan itu berubah menjadi manusia seperti sedia kala. Video tersebut diakhiri dengan kata-kata yang mirip seperti yang dikatakan Steve Jobs tadi.

And so the Fighting 32nd begins its rendezvous with destiny. The battle will be long, and it will be hard, but it will be won. For the commandoes of the Fighting 32nd have on their side the most powerful weapon on Earth: an idea whose time has come.

Video berdurasi 9 menit ini, diputar pertama kali pada saat pertemuan marketing international Apple di Hawaii. Dengan biaya $50.000, video ini memiliki kualitas yang cukup menarik.

Silahkan saksikan video “1944” di sini.

[source site_name = “NETWORKWORLD|AppleInsider” site_url = “http://www.networkworld.com/community/blog/watch-steve-jobs-play-fdr-apples-long-lost-takeoff-1984-mac-ad|http://www.appleinsider.com/articles/12/05/02/steve_jobs_played_fdr_in_internal_apple_corporate_video.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest