Follow Us

Safari 5.1.7 Mematikan Plugin Flash Versi Lama

Sayz Lim - Sabtu, 12 Mei 2012 | 14:05
Safari 5.1.7 Mematikan Plugin Flash Versi Lama

Apple baru saja meluncurkan OS X Lion 10.7.4 pada hari Rabu lalu dan tidak lama kemudian diikuti dengan peluncuran Safari 5.1.7. Update di versi ini akan mematikan plugin Flash versi lama yang rentan terhadap ancaman keamanan.

Plugin Adobe Flash merupakan salah satu plugin yang paling digunakan oleh pengguna browser, terutama di Indonesia di mana plugin Flash sudah wajib terpasang agar bisa menjalankan aplikasi berbasis Flash. Sebagian pengguna juga tidak terlalu memahami cara memperbaru plugin di browser.

Langkah yang diambil Apple ini bisa saja merupakan salah satu upaya menurunkan ancaman malware seperti Flashback yang terjadi beberapa waktu lalu.

Adobe Senior Director of Security, Products and Services Brad Arkin menyambut keputusan Apple ini dengan baik di blog Adobe:

Kami menyambut baik keputusan Apple hari ini dalam menganjurkan pengguna Mac untuk selalu up-to-date: Dengan versi Apple Safari 5.1.7 diluncurkan hari ini, Apple mematikan Flash Player versi lama (secara spesifik adalah Flash Player 10.1.102.64 dan terdahulu) dan mengarahkan pengguna ke Flash Player Download Center, di mana mereka bisa memasang Flash Player yang terbaru dan teraman. Informasi lengkap: http://support.apple.com/kb/HT5271

Safari 5.1.7 mendapatkan peningkatan kinerja, keamanan, dan kompabilitas:

  • Improve the browser’s responsiveness when the system is low on memory
  • Fix an issue that could prevent webpages from responding after using a pinch to zoom gesture
  • Fix an issue that could affect websites using forms to authenticate users
  • Disable versions of Adobe Flash Player that do not include the latest security updates and provide the option to get the current version from Adobe’s website.
[source site_name = “Ars Technica|Adobe” site_url = “http://arstechnica.com/apple/2012/05/safari-5-1-7-disables-older-flash-plugins-for-increased-security/|http://blogs.adobe.com/asset/2012/05/working-together-on-keeping-our-mutual-customers-up-to-date.html?PID=4165004“][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest