Follow Us

Vuziq Menjadikan Video YouTube Nada Dering

Andrie Rifani - Jumat, 01 Juni 2012 | 20:00
Vuziq Menjadikan Video YouTube Nada Dering

Setiap pengguna telepon selular mempunyai selera nada dering yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Untuk kamu pengguna iPad, iPhone, dan iPod Touch, pada saat pertama kali menerima panggilan pada iDevice-nya, ringtone yang kamu dengar adalah Marimba.

Ringtone ini tentu saja dapat diganti sesukamu di bagian Setting > Sounds. Di sini kamu dapat dengan bebas mengganti bukan hanya ringtone, namun nada pada saat menerima SMS/iMessage, menerima atau mengirimkan email, suara untuk aplikasi Reminder, mengatur suara pada saat memasuki Lock screen dan suara pada saat melakukan pengetikan.

Membuat ringtone merupakan hal yang terlalu biasa, sudah terlalu banyak telepon seluler yang mempunyai aplikasi pembuat ringtone. Bagaimana dengan yang sedikit berbeda? Vuziq mampu memberikan kamu, bukan hanya ringtone biasa namun Video Ringtone!

Penggunaan

Sumber dari video ringtone yang dapat kamu gunakan di sini adalah YouTube, sehingga kamu dapat menggunakan seluruh video yang terdapat di YouTube. Antarmuka Vuziq memiliki 5 bagian.

Bagian pertama adalah Home, di sini Vuziq membaginya menjadi 2 (dua), yaitu Music News yang terdiri dari liputan-liputan dan video klip dari musik-musik di seluruh dunia, kemudian My Videos, yang terdiri dari video-video yang sudah kita unduh lewat Vuziq.

Bagian kedua adalah Video Calls, di sinilah kamu menentukan video mana yang akan kamu jadikan sebagai ringtone. Pada umumnya, panggilan masuk hanya berlangsung sekitar 30 detik, maka pilihlah bagian terbaik dari video yang sudah kamu unduh dengan melakukan trimming disini.

Bagian ketiga adalah Download, pada bagian ini terdapat daftar pilihan yang video yang paling banyak diunduh. Untuk mengunduh video yang kamu inginkan, silahkan lakukan pengetikan pada kolom search yang terdapat di bagian atas. Apabila video sudah ditemukan, kamu bisa langsung unduh, atau melihatnya terlebih dahulu.

Bagian keempat adalah Contacts, di sini kamu dapat menetapkan video ringtone yang sudah kamu unduh kepada salah satu kontak yang kamu miliki.

Bagian terakhir adalah Settings, yang digunakan untuk mengatur apakah video ringtone ini juga akan digunakan untuk Facetime, dan pilihan apakah video akan ditampilkan pada mode layar penuh. Vuziq versi 2.0 kini sudah mampu memutarkan video-video HD. Terdapat pilihan baru yaitu Quality yang menentukan jenis video yang ingin kamu unduh. Tentu saja semakin bagus kualitasnya, maka semakin lama waktu yang diperlukan untuk mengunduh, serta semakin besar kapasitas yang dibutuhkan.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Vuziq merupakan aplikasi yang sangat menarik karena bisa menjadikan video sebagai ringtone pada iDevice-mu. Selain itu, aplikasi yang luar biasa ini juga bisa kamu unduh secara gratis, pada repository BigBoss. Pada saat menerima panggilan, saya menemukan adanya banner iklan di sana. Banner ini sayangnya tidak dapat dihilangkan, namun tentu saja hal ini tidak mempengaruhi kinerja dari Vuziq sendiri.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andrie Rifani

Latest