Follow Us

Permudah Seleksi Teks Dengan SlideMode

Fauzan Alfi - Kamis, 24 Mei 2012 | 20:00
Permudah Seleksi Teks Dengan SlideMode

Bagi yang sering menggunakan trackpad, melakukan seleksi teks bukanlah sebuah pengalaman yang menyenangkan. SlideMode versi terbaru mempermudah pengguna trackpad dalam melakukan seleksi teks.

SlideMode merupakan aplikasi sederhana yang mempermudahkan kamu untuk menyeleksi teks di aplikasi pengolah kata apapun dari TextEdit hingga Pages. Fitur ini dinamakan SlideSelection dan mulai tersedia sejak versi 0.0.4. Tak hanya SlideSelection, fitur SlideMode lainnya antara lain Slide dan DockShow. Fitur ‘Slide’ memanfaatkan sudut-sudut layar (Hot Corners) untuk berpindah dari satu Space ke Space lainnya. Sementara itu, fitur ‘DockShow’ hanya untuk menyembunyikan Dock dan memunculkannya kembali dengan mudah.

Namun di antara fitur-fitur yang ada, SlideSelection merupakan fitur yang paling membantu produktivitas kerja. Cukup dengan menyapu (swipe) dua jari di trackpad sambil menahan tombol Control, kamu bisa menggeser kursor dengan cepat. Untuk menyeleksi teks, cukup sapukan dua jari di trackpad sambil menahan tombol Shift+Control. Fitur ini memang sangat bermanfaat terutama bagi pengguna Macbook dengan Multi-Touch trackpad.

Slidemode dapat diunduh dengan gratis di situs pengembangnya sendiri.

Download: SlideMode


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest