Follow Us

Nikmati Media Lokal Dengan Groovia Lite

Kuswanto - Senin, 28 Mei 2012 | 13:30
Nikmati Media Lokal Dengan Groovia Lite

Tampaknya Telkom sangat serius memasarkan layanan Groovia. Mereka meluncurkan sebuah aplikasi iPad Groove Lite yang memungkinkan kita menonton siaran TV, film dan musik lokal dan asing.

Groovia’s Grooviness!

Saya rasa kita tidak perlu membahas cara penggunaannya. Groovia Lite sudah melakukan tugasnya dengan baik sebagai aplikasi hiburan. Pemilihan menonton saluran TV lokal, film atau video musik bisa dilakukan melalui navigasi di bagian bawah.

Film-film tidak ditampilkan berdasarkan saluran TV kabel. Daftar film hanya ditampilkan berupa thumbnail. Salah satu keluhan saya adalah pengurutan film yang tidak jelas aturannya. Saya merasa daftar film ditampilkan berdasarkan tanggal rilis film di Groovia.

Kurangnya pengaturan pengurutan atau kategori film di Groovia Lite membuat pencarian sebuah film menjadi sulit.

Bagian TV lokal memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Kualitas gambar yang ditampilkan oleh Groovia Lite tampaknya tergantung dari bandwidth internet. Ketika saya memutar suatu film di kecepatan 2 MB/s, kualitas gambar tampak jernih, tapi ketika saya berada di kecepatan 200KBps, kualitas gambar jauh menurun.

Kesimpulan

Groovia Lite bisa menjadi sebuah hiburan ketika kamu merasa bosan.. Bagi yang memakai koneksi 3G unlimited, bisa menonton film streaming kapanpun. Apalagi kalau kamu punya konektor VGA, aplikasi Air Server atau Apple TV, film yang diputar di Groovia bisa ditonton ke TV kamu yang mempunyai layar lebih besar.

Saya sangat penasaran dengan akhiran kata “Lite”. Apakah Telkom akan mengeluarkan versi premium? Apakah nantinya kita bisa menikmati saluran TV kabel luar langsung di iPad dengan Groovia Premium, tentunya dengan harga yang masuk akal.

[review_web site=”https://makemac.com/s/groovia” appstore=”https://makemac.com/s/groovia” price=”Free”][/review_web]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest